Resep Bubur manado irit dan enak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur manado irit dan enak Anti Gagal

Bubur manado irit dan enak. Lihat juga resep Bubur manado irit dan enak enak lainnya. Padahal bubur manado (tinutuan) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak dapat mempengaruhi kualitas rasa dari bubur manado (tinutuan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah serta menyajikannya.

Resep Bubur manado irit dan enak Anti Gagal Isiannya beragam sayuran dan ubi yang sangat segar dan menyehatkan. Tinutuan atau bubur Manado merupakan salah satu menu sarapan yang sangat menyehatkan. Karena memakai banyak campuran sayuran hijau dan labu yang sangat kaya nutrisi.

Lagi mencari inspirasi resep bubur manado irit dan enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur manado irit dan enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur manado irit dan enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur manado irit dan enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bubur manado irit dan enak enak lainnya. Padahal bubur manado (tinutuan) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak dapat mempengaruhi kualitas rasa dari bubur manado (tinutuan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah serta menyajikannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur manado irit dan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur manado irit dan enak memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur manado irit dan enak:

  1. Sediakan 2 gelas beras duralex.
  2. Siapkan 1 ikat kangkung.
  3. Sediakan 1 ikat bayam.
  4. Siapkan 1 ikat kemangi.
  5. Ambil labu kuning (2000rupiah).
  6. Gunakan 1 biji jagung.
  7. Sediakan 1 btang serai.
  8. Gunakan secukupnya daun gedi.
  9. Gunakan secukupnya ikan asin.
  10. Gunakan secukupnya cabe.
  11. Gunakan secukupnya tomat.
  12. Ambil secukupnya terasi.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 67.sayur bening wortel, Bikin Ngiler

Resep bubur Manado atau tinutuan merupakan bubur ciri asli Manado dan daerah Minahasa Sulawesi Utara yang enak bagi dijadikan sajian spesial bagi sarapan pagi yang sehat. Cara membuat bubur ini dengan menggunakan bahan-bahan yang terbagi dalam kombinasi bubur beras dengan aneka sayur-sayuran dan umbi-umbian serta dapat terasa komplit bila. Masukkan potongan labu kuning, jagung dan ubi jalar. Masukkan satu persatu sayuran ke dalam bubur.

Langkah-langkah membuat Bubur manado irit dan enak:

  1. Cuci beras kmudian masak lsetengah mateng masukan jagung dan labu trus masak smpai mnjadi bubur, brsihkan sayuran potong masukan,sayuran kedalam,bubur beri perasa. Aduk smpai rata. Angkat.
  2. Ikan asin sesuai,selera, cuci bersih goreng smpai kering, angkat.
  3. Cabe rawit, tomat trasi, bawang merah digoreng smpai layu, angkat di ulek smpai lembut beri,perasa, siap dihidangkan.

Masak terus sampai seluruhya matang dan bubur cukup kental. Untuk membuat Resep Bubur Manado ini, pemula sekalipun bisa untuk menirunya. Jadi tak perlu takut lagi kalau ingin membuat Resep Bubur Manado yang nikmat untuk menu sarapan. Baca Juga: Resep Telur Oseng Petai Enak, Menu Sederhana Dengan Rasa yang Tak Boleh Diremehkan. Resep bubur manado pakai rice cooker Cara membuat bubur manado rumahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur manado irit dan enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!