Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis yang Bikin Ngiler

Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis. Lihat juga resep Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis enak lainnya. Lihat juga resep Mi kenyal homemade tanpa telur dan alat enak lainnya.. Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis yang Bikin Ngiler Nah berdasarkan literatur yang saya baca, kuning telur ternyata juga bisa disimpan di dalam freezer hingga lebih dari satu bulan lamanya. Menyajikan resep-resep rumahan yang mudah dibuat oleh semua orang dan bahan-bahan masakan yang mudah didapatkan. Resep Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur Lembutt dan Lentur Dari Tintin Rayner.

Anda sedang mencari ide resep mie sayur homemade lembut n kenyal ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sayur homemade lembut n kenyal ekonomis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sayur homemade lembut n kenyal ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie sayur homemade lembut n kenyal ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis enak lainnya. Lihat juga resep Mi kenyal homemade tanpa telur dan alat enak lainnya.. Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie sayur homemade lembut n kenyal ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis:

  1. Sediakan 220 gr Terigu protinggi (aq pake segitiga biru).
  2. Gunakan 30 gr Tapioka (boleh skip terigu jd 250gr).
  3. Sediakan 1 btr telur.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Ambil 75 gr Sawi hijau.
  6. Siapkan 75 gr Air.

Tak hanya kue kering dan kue kaleng, ternyata cake dan kue basah dan juga merupakan salah satu makanan manis yang wajib ada saat lebaran lho. Coba deh anda perhatikan, setiap berkunjung ke rumah tetangga dan saudara untuk silaturahmi, pasti mereka menyediakan cake dan kue basah sebagai jamuan. Terang bulan sekilas hampir sama dengan martabak, tapi ternyata berbeda, lho. Adonan terang bulan ditambahkan margarin sedangkan martabak tidak.

BARU  Bagaimana Membuat Sayur daun singkong bumbu kuning, Lezat Sekali

Cara menyiapkan Mie sayur homemade lembut n kenyal Ekonomis:

  1. Campurkan terigu, tapioka n garam, aduk rata.
  2. Cuci bersih sawi, potong dan blender dengan air secukupnya, saring ambil airnya saja.
  3. Campurkan tepung dgn telur yg sudah di kocok lepas, aduk rata, kemudian tambahkan air sawi secara bertahap tahap pertama 60 ml, aduk rata, jika drasa masih kurang tambahkan 2sdm lagi, uleni sampai adonan menyatu semua, tidak perlu smpai kalis ya.
  4. Bagi adonan jadi 6 bagian n giling pakai penggilingan smpai ketipisan yg diinginkan (aq smpai no 6) saat adonan sudah tipis2, kemudian taburi tepung tapioka agar tidak lengket, baru di giling seperti mie. Menggiling mie dr yg paling tebal dl ya bun, lipat pinggiran yg tidak rapih, giling berulang sampai bentuk rapih, baru turunkan ketebalan adonan smpai yg bunda inginkan. Sblm di masukan ke pengilingam mie, taburi dl adonan dengan tepung tapioka..
  5. Saat merebus tambahkan air rebusan dgn minyak goreng agar tidak lgket, masak slm 5 menit saja smbil di aduk, tiriskan. Siap dbuat olahan mie yg bunda inginkan..

Margarin dalam terang bulan membuat teksturnya lebih kenyal dan gurih. Kalau aku.pakai tepung bakso aja.yang aku jual.hihi. Jadi hasil empek-empeknya.itu pas, nggak keras tapi kenyal empuk. Untuk ikan tenggiri, pilih ikan tenggiri yang segar, agar tidak amis. Pilih ikan tenggiri yang masih kenyal dan tidak lembek badannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie sayur homemade lembut n kenyal ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!