Resep Sup Oyong Jamur Merang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sup Oyong Jamur Merang Anti Gagal

Sup Oyong Jamur Merang. Sup Resep Sup Tahu Jamur Merang. Sup tahu jamur merang sudahkah anda mencoba untuk memasak sup yang satu ini. Tahu dan jamur salah satu bahan masakan yang sering kita jumpai, kali ini  anda akan memiliki resep baru yang berkaitan dengan jamur dan rasanya tidak kalah enak dengan olahan jamur lainnya.

Resep Sup Oyong Jamur Merang Anti Gagal Ada juga yang dijual alam kemasan yang lebih kecil. Nah, kali ini saya pakai yang kemasan kecil sebanyak dua bungkus. Pas buat sepanci kecil sayur oyong jamur.

Anda sedang mencari ide resep sup oyong jamur merang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong jamur merang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup Resep Sup Tahu Jamur Merang. Sup tahu jamur merang sudahkah anda mencoba untuk memasak sup yang satu ini. Tahu dan jamur salah satu bahan masakan yang sering kita jumpai, kali ini  anda akan memiliki resep baru yang berkaitan dengan jamur dan rasanya tidak kalah enak dengan olahan jamur lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong jamur merang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup oyong jamur merang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup oyong jamur merang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup Oyong Jamur Merang menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Oyong Jamur Merang:

  1. Ambil 3 buah oyong (gambas).
  2. Gunakan 150 gr jamur merang, belah 2-4.
  3. Siapkan 100 gr udang kecil, gurat punggung.
  4. Gunakan 1 buah telur kocok.
  5. Ambil 3 siung bawang putih, memarkan.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan jahe (optional).
  9. Sediakan kunir (optional).
  10. Gunakan seledri (sedikit biar harum).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam penyet cabe ijo + kol goreng yang Enak Banget

Setelah berbagai macam jenis sayur menjadi pilihan untuk menu sebelumnya, maka untuk sekarang ini anda bisa mencoba mengolah oyong dengan jamur merang serta udang. Ketiga bahan ini bisa diolah menjadi satu dalam tumisan sehingga tumisan pun akan menjadi lebih spesial. Rasanya yang sedap dan lezat akan menggugah nafsu makan kita semua, maka dari itulah anda wajib membuatnya di rumah. Setelah itu, potong jamur merang menjadi dua bagian.

Cara menyiapkan Sup Oyong Jamur Merang:

  1. Tumis bawang putih hingga harum dengan minyak sedikit saja..
  2. Masukkan semua bahan kecuali telur kocok, tumis sebentar, tambah 600 ml air..
  3. Setekah mendidih, masukkan telur kocok, aduk. Bisa ditaburi daun seledri supaya lebih harum.

Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Cara Membuat Tumis Oyong Jamur dengan Bumbu Ebi dan Cabai Kering Selanjutnya, masukan oyong, telur puyuh rebus, jamur merang, dan wortel. Masak sampai oyong dan jamur setengah layu. Tambahkan bumbu yang telah ditentukan seperti garam, gula pasir, merica bubuk, dan kecap asin. Menjelang sayur oyong telur puyuh ini diangkat, masukan daun bawang yang telah dipotong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Oyong Jamur Merang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!