Resep Ayam Suwir kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Suwir kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Suwir kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Resep Ayam Suwir kemangi yang Menggugah Selera Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Bahan: Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Suwir kemangi memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Suwir kemangi:

  1. Siapkan 250 gr Ayam.
  2. Ambil Bumbu :.
  3. Sediakan 5 cabe merah.
  4. Sediakan 7 cabe rawit.
  5. Ambil 50 gr bawang merah.
  6. Ambil 5 siung bawang putih.
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Ambil 1 genggam daun kemangi.
  10. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Resep Pie bayam jamur/quiche Anti Gagal

Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. Paduan dagimg ayam dengan racikan bumbu serta wanginy daun kemangi memberikan rasa yang cukup nikmat. Apalagi dipadukan dengan nasi putih hangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir kemangi:

  1. Rebus Ayam hingga matang, (lalu suwir²).
  2. Campurkan semua bahan (cabe²an, dan bawang²an) lalu haluskan..
  3. Tumis bumbu hingga wangi, masukan daun jeruk & dain salam, lanjut masukan garam dan gula. Icip² rasa. Kemudian lanjut masukan suwir ayam tadi dan daun kemangi. Masak hingga matang.
  4. Siap di sajikan.

Daripada penasaran, berikut resep ayam suwir kemangi yang bisa anda coba di rumah. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!