Resep Rendang kacang merah yang Sempurna

Diposting pada
Resep Rendang kacang merah yang Sempurna

Rendang kacang merah. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara. Bosan dengan daging, Sahabat bisa mengganti jamur untuk diolah menjadi menu rendang dengan citarasa yang istimewa. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan.

Resep Rendang kacang merah yang Sempurna Rendang Kacang Merah adalah Rendang yang dibuat dengan menggunakan kacang merah sebagai bahan utamanya. Rendang adalah makanan yang namanya sudah sangat populer hampir disetiap daerah. Makanan ini tentu saja dapat memikat hati karena memiliki rasa yang begitu nikmat.

Lagi mencari ide resep rendang kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang kacang merah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara. Bosan dengan daging, Sahabat bisa mengganti jamur untuk diolah menjadi menu rendang dengan citarasa yang istimewa. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang kacang merah menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang kacang merah:

  1. Siapkan 250 gram kacang merah kering.
  2. Gunakan 250 gram daging sapi.
  3. Ambil 250 gram jengkol.
  4. Siapkan 1 butir kelapa kita ambil santan kental dan encer, dipisahkan.
  5. Ambil 8 siung bawah merah.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Ambil 4 butir kemiri.
  8. Ambil 1 sendok makan ketumbar.
  9. Siapkan 15 biji cabe rawit.
  10. Ambil 10 biji cabe keriting.
  11. Sediakan 2 batang sere.
  12. Ambil 4 lembar daun salam.
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  14. Ambil 1 ruas jahe.
  15. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Resep Ayam kampung bumbu ungkep . praktis Anti Gagal

Kacang merah yang ditumis dengan bumbu serta rempah pilihan ini akan menghasilkan menu yang begitu sedap dan menggoda. Teksturnya yang empuk akan menambah kelezatan dari hidangan yang. Nama latin kacang merah adalah Phaseolus vulgaris. Biasanya kacang merah dimanfaatkan untuk membuat sup atau sebagai campuran makanan lainnya seperti eskrim, rendang, dll.

Cara menyiapkan Rendang kacang merah:

  1. Cuci bersih kacang merah kering, rendam kurang lebih 30 menit.
  2. Cuci bersih jengkol, rebus 30 menit, setelah itu kita tumbuk pelan" sampai jengkol terbelah.
  3. Giling semua bumbu kecuali daun salam, sere kemudian kita tumis sampai beraroma harum.
  4. Kita rebus kacang merah dan daging sampai empuk, kemuadian kita masukkan bumbu yang sdh kita tumis, garam… tambahkan santan encer sampai bumbu meresap ke semua bahan, tunggu hingga santan encer tersisa sedikit, kemudian tambahkan santan encer dan jangan lupa dicicipin rasanya. Tunggu sampai santan tinggal sedikit. Siap kita makan dgn nasi hangat…..

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Kacang merah sering digunakan sebagai bahan pembuatan makanan, seperti sup, rendang, maupun sebagai Namun, manfaat kacang merah tidak hanya sebatas sebagai bahan makanan saja. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!