Langkah Mudah untuk Membuat Rendang jengkol miminok yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rendang jengkol miminok yang Sempurna

Rendang jengkol miminok. Saya suka rendang jengkol tapi seringkali kurang puas saat membelinya. Akhirnya dengan modal cari resep, jadilah rendang jengkol ala bunda miminok. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang jengkol miminok yang Sempurna View the profiles of people named Rendang Jengkol. Panji Sakti Recommended for you Rendang jengkol Asese merupakan makanan khas tradisional minangkabau yang di buat dari jengkol pilihan, santan beserta bumbu rempah Dimasak hingga bewarna kecoklatan, Dikemas menggunakan plastik VPC foodgrade dengan teknik vakum, sehingga aman jika di bawa untuk perjalanan jauh; Jengkol yang legit memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Ada banyak cara untuk mengolah jengkol, salah satunya dengan bumbu rendang.

Anda sedang mencari ide resep rendang jengkol miminok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol miminok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol miminok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang jengkol miminok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Saya suka rendang jengkol tapi seringkali kurang puas saat membelinya. Akhirnya dengan modal cari resep, jadilah rendang jengkol ala bunda miminok. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang jengkol miminok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang jengkol miminok memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang jengkol miminok:

  1. Gunakan 1 kg Jengkol tua.
  2. Siapkan Secukupnya Injet atau kapur sirih di sebutnya.
  3. Sediakan 10 bawang merah.
  4. Ambil 8 bawang putih.
  5. Gunakan 15 Cabe merah keriting.
  6. Sediakan 8 Cabe setan.
  7. Sediakan 200 gr Santan kental.
  8. Ambil 5 lembar Daun jeruk.
  9. Siapkan 5 lembar Daun salam.
  10. Ambil 2 ruas jahe.
  11. Ambil 4 btg serei.
  12. Gunakan 1 lonjor kunir.
  13. Ambil 2 keping gula jawa.
  14. Gunakan Garam.
  15. Gunakan Penyedap, saya biasa pakai majic.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam pop yang Menggugah Selera

Rasa gurih pedas dari bumbu rendang membuat hidangan jengkol semakin lezat. Pilih Jengkol yang Sesuai Suara.com – Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai varian resep. Selain semur, makanan bernama ilmiah Archidendron pauciflorum atau Pithecellobium jiringa itu bisa dimasak menjadi rendang jengkol. Hidangan yang memiliki rasa gurih dan pedas dari bumbu rendang ini memberikan rasa yang tidak kalah dengan rendang daging.

Cara menyiapkan Rendang jengkol miminok:

  1. Cuci bersih jengkol, rebus sampai mendidih, buang air rebusan, cuci bersih lagi.
  2. Diamkan sampai suhu turun, bersihkan kulitnya kalau masih ada, saya biasa beli sudah terkupas kulitnya.
  3. Rendam jengkol dengan air kapur sirih dan daun salam 3 lembar selama semalam, ini untuk mengurangi bau jengkol yang menyengat.
  4. Buang air rendaman, cuci bersih jengkol dibawah air mengalir karena banyak sisa kapur sirih yang menempel.
  5. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe, kunir, gula, garam, penyedap, memarkan jahe..
  6. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, daun salam, sere, dan jahe.
  7. Tambahkan air, masukkan jengkol, ungkep sampai 15 menit.
  8. Masukkan santan, masak jengkol sampai air menyusut dan bumbu mengental (asat).
  9. Selamat menikmati rendang jengkol.

Produk pangan, mau itu makanan atau minuman, hal utamanya adalah bahan baku yang berkualitas baik/sangat baik. Citarasa bisa dirusak dengan bahan baku yang kurang oke. Misalnya nih ya kita ambil contoh rendang jengkol. Mau seenak apapun bumbunya, kalau kualitas jengkolnya tidak bagus, misal kurang tua dan ukuran tidak seragam. Resep Masakan Rendang Jengkol Spesial – Rendang jengkol adalah salah satu kuliner yangbanyak peminatnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang jengkol miminok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!