Resep Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss yang Enak Banget

Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss. Resep Empal Gepuk Daging Sapi Khas Sunda, Andalan untuk Stok Lauk Tahan Lama. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep empal daging sapi ini wajib coba resepnya!

Resep Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss yang Enak Banget Kali ini yuum akan membagikan resep EMPAL GEPUK DAGING SAPI MAKNYUS TIDAK ALOT. nah buat bunda – b. Empal gepuk merupakan salah satu hidangan khas Nusantara yang berbahan dasar daging sapi. Dikatakan empal gepuk karena cara pengolahan daging sapi yang digepuk (dipukul-pukul) terlebih dahulu sebelum dihidangkan.

Lagi mencari ide resep gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Empal Gepuk Daging Sapi Khas Sunda, Andalan untuk Stok Lauk Tahan Lama. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep empal daging sapi ini wajib coba resepnya!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss menggunakan 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss:

  1. Sediakan 1/4 kg daging sapi.
  2. Siapkan 1 bks santan kara.
  3. Sediakan Secukupnya air.
  4. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  5. Gunakan 1 batok gula merah.
  6. Sediakan Sedikit asam jawa.
  7. Ambil Kecap (boleh di skip).
  8. Sediakan Gula pasir.
  9. Sediakan Garam.
  10. Siapkan Penyedap rasa sapi.
  11. Sediakan Bumbu cemplung.
  12. Siapkan 2 lbr daun salam.
  13. Ambil 2 btg serai.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Siapkan Bumbu halus.
  16. Ambil 3 siung bawang putih besar.
  17. Sediakan 4 siung bawang merah besar.
  18. Sediakan 5 cm lengkuas.
  19. Gunakan 1 cm jahe.
  20. Sediakan 1/2 bks biji ketumbar (yg sudah dibungkusin di tukang sayur).
BARU  Resep Cap cay Jawa sederhana khas solo, Sempurna

Empal gepuk ini bisa dijadikan menu andalan di rumah, karena rasanya yang enak dan gurih. Resep Gepuk / empal sapi khas sunda.. Resep Empal Gepuk Daging Sapi – Gepuk adalah makanan khas Sunda Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi. Umumnya daging sapi yang digunakan pada hidangan ini adalah daging sapi bagian gandik atau sengkel.

Cara menyiapkan Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss:

  1. Didihkan air, masukkan daging sapi (kalau saya sudah dipotong potong tipis terlebih dahulu), tambahkan 1 lbr daun salam, 1 btg serai dan jahe geprek. Rebus daging sampai empuk. Sisihkan. Sisakan kaldunya sedikit..
  2. Uleg semua bumbu halus (lengkuasnya diparut terlebih dahulu)..
  3. Pukul-pukul (geprek) daging sapi yang sudah direbus tadi beserta bumbu halus supaya daging lebih empuk dan bumbu meresap..
  4. Tambahkan kaldu rebusan daging dengan santan, lalu masak di penggorengan. Masukkan bumbu halus beserta daging sapi yang sudah digeprek, 1 lbr daun salam dan 1 btg serai (digeprek). Tambahkan minyak goreng secukupnya (seperti untuk menumis), aduk aduk..
  5. Tambahkan gula merah, gula pasir, garam, asem, penyedap rasa, dan lada bubuk secukupnya (kalau saya ditambahkan kecap manis karena gula merahnya kurang), koreksi rasa. masak hingga air menyusut dan bumbu meresap ke dalam daging..
  6. Goreng gepuk yang sudah dimasak tadi dengan api sedang dan sedikit minyak. Bolak balik supaya tidak gosong. Gepuk lezat siap dihidangkan. Pokoknya endolitaaa ^^.

Gandik sendiri terletak di paha sapi bagian belakang. Empal gepuk – Daging sapi oleh reni syukmawati – Cookpad. Pengen makan daging yang gurih dan agak kering gitu, dijamin sih ngabisin nasi. Apalagi pake sambal korek yang super simple itu???. Empal Gepuk Sapi Asli Bandung Cita Rasa Warisan Keluarga Nusantara Resep Empal Daging Sapi yang Empuk dan Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gepuk sapi (empal) mantap endolita maknyuss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!