Langkah Mudah untuk Membuat Daging Gepuk Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Daging Gepuk Anti Gagal

Daging Gepuk. Mendiang ibuku kerapkali memasak Gepuk daging sapi ini sebagai lauk keluarga, Hingga kini lauk ini masih tetap tersaji sesuai resep.yang pernah dibuat ibuku dan proses pembuatan nya pun masih tetap sama dari A sampai. Gepuk daging khas Sunda ini dikenal juga sebagai empal. Bumbu manis gurih dengan daging yang empuk paling cocok dinikmati dengan sambal dadak dan nasi hangat.

Langkah Mudah untuk Membuat Daging Gepuk Anti Gagal Umumnya daging sapi yang digunakan pada hidangan ini adalah daging sapi bagian gandik atau sengkel. Gandik sendiri terletak di paha sapi bagian belakang. Jika sudah empuk, angkat daging gandik lalu potong sesuai seratnya.

Sedang mencari inspirasi resep daging gepuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging gepuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging gepuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daging gepuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Mendiang ibuku kerapkali memasak Gepuk daging sapi ini sebagai lauk keluarga, Hingga kini lauk ini masih tetap tersaji sesuai resep.yang pernah dibuat ibuku dan proses pembuatan nya pun masih tetap sama dari A sampai. Gepuk daging khas Sunda ini dikenal juga sebagai empal. Bumbu manis gurih dengan daging yang empuk paling cocok dinikmati dengan sambal dadak dan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging gepuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Gepuk menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging Gepuk:

  1. Ambil 500 gr Daging Sapi.
  2. Ambil 1 liter Air.
  3. Sediakan 70 ml Santan.
  4. Sediakan 1 batang Serai di geprek.
  5. Ambil 3 Lembar Daun Jeruk.
  6. Siapkan 3 Lembar Daun Salam.
  7. Gunakan 30 gr Gula merah diiris.
  8. Siapkan 1 Sdt Pasta Asam Jawa.
  9. Siapkan 1 sdt Gula pasir.
  10. Siapkan Secukupnya Garam.
  11. Ambil Secukupnya Chicken Powder.
  12. Siapkan 250 ml Air Kaldu Daging.
  13. Ambil Secukupnya Minyak Sayur Untuk menumis.
  14. Siapkan ? Bumbu Halus.
  15. Sediakan 7 Siung Bawang Merah/50 gr.
  16. Siapkan 4 Siung Bawang Putih/20 gr.
  17. Siapkan 3 Butir Kemiri sangrai.
  18. Gunakan 1 Sdm Ketumbar Sangrai.
  19. Ambil 1/2 Sdt Merica butir.
  20. Ambil 60 gr Lengkuas Muda.
BARU  Resep SAYUR BEKU BUAT STOK (22), Menggugah Selera

Tips Membuat Daging Gepuk yang Empuk – Daging adalah salah satu bahan makanan yang dapat dibuat berbagai macam menu. Daging gepuk bisa menjadi pilihannya karena rasanya yang bisa dibuat bervariasi sesuai kesukaan Anda. Kata gepuk sendiri berasal dari cara pembuatannya. Jadi, sebelum dibumbui dan diungkep, daging digepuk (dipukul-pukul) terlebih dahulu.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Gepuk:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Rebus daging selama 30 Menit atau 3/4 matang,angkat,iris daging sesuai serat, kemudian pukul-pukul daging dengan batu Lumpang, Jangan sampai hancur ya mom.Sisihkan.
  3. Panaskan minyak Tumiskan Bumbu Halus, Serai, Daun Jeruk, dan Daun salam, sampai harum. Masukkan Air Kaldu, Santan,garam, chicken Powder, gula merah, gula pasir,pasta Asam Jawa, dan daging, aduk rata, kemudian masak dengan api kecil hingga sedang, sampai kuah menyusut,dan bumbu meresap.Angkat daging kemudian Goreng sebentar, angkat,dan taburkan bawang goreng diatasnya..
  4. Daging Gepuk ready to serve.Enjoy…???.
  5. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ???.

Daging yang biasa digunakan pada hidangan ini adalah bagian gandik. Gandik adalah bagian yang terletak di paha bagian belakang. Gepuk daging, atau yang biasanya disebut empal ini adalah salah satu makanan yang khas Jawa Barat. Ciri khas dari gepuk daging, yaitu daging sapi yang dipukul-pukul, diberikan bawang putih, kelapa, dan rempah-rempah lainnya. SajianSedap.com – Resep Daging Gepuk Serundeng ini nikmat banget dengan taburan serundeng di bagian atasnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daging Gepuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!