Resep Rendang lokan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang lokan Anti Gagal

Rendang lokan. Tentang Rendang Lokan Rendang Lokan adalah masakan rendang khas Sumatera Barat yang bahan utamanya adalah Lokan. Rendang lokan lebih rendah kolesterol dibandingkan rendang daging. Bahkan mitosnya lokan ini adalah tempat tidur buaya.

Resep Rendang lokan Anti Gagal Mukomuko merupakan salah satu kabupaten yang terletak di sebelah Utara Bengkulu berbatasan dengan Kota Padang Sumatera Barat dan Jambi. Siapa sih yang gak kenal masakan satu ini. Warnanya yang coklat gelap dan nyaris hitam, citarasanya yang kuat dari racikan bumbu yang sangat khas, dan wanginya yang menggoda dan menggugah selera.

Anda sedang mencari ide resep rendang lokan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang lokan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang lokan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rendang lokan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tentang Rendang Lokan Rendang Lokan adalah masakan rendang khas Sumatera Barat yang bahan utamanya adalah Lokan. Rendang lokan lebih rendah kolesterol dibandingkan rendang daging. Bahkan mitosnya lokan ini adalah tempat tidur buaya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang lokan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang lokan menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang lokan:

  1. Gunakan 1/2 kg lokan.
  2. Sediakan Santan 1 buah kelapa.
  3. Sediakan Bawang merah 5 siung(iris).
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Ambil Garam.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Ambil Cabe merah giling.
  8. Sediakan secukupnya Rawit setan.
  9. Ambil Bawang putih giling.
  10. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  11. Ambil 1 ruas Jahe.
  12. Gunakan Daun-daunan.
  13. Siapkan 1 lembar Daun kunyit.
  14. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  15. Sediakan 3 lembar Daun jeruk.
  16. Ambil 1 batang Serai.
BARU  Resep Ayam Lada Hitam yang Lezat Sekali

Lihat juga resep Rendang lokan enak lainnya. Siapa sih yang gak kenal masakan satu ini. Warnanya yang coklat gelap dan nyaris hitam, citarasanya yang kuat dari racikan bumbu yang sangat khas, dan wanginya yang menggoda dan menggugah selera. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

Cara membuat Rendang lokan:

  1. Campurkan bumbu halus, daun-daunan, santan dan air.
  2. Tunggu sampai memdidih sambil terus diaduk-aduk,, masukkan lokan yang sudah dicuci bersih.
  3. Masak dengan api sedang cenderung kecil,, sesekali diaduk, tambahkan irisan bawang merah, masak sampai kental jadi rendang.

It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Nah di proses ini bentuknya mirip dengan gelang pengikat rambut. Untuk memasak rendang lokan tidak membutuhkan waktu yang lama layaknya rendang daging. Rendang jenis ini, menggunakan lokan (sejenis kerang-kerangan yang biasa hidup dipesisir pantai dan air tawar). Rendang ini dimasak dengan cara khusus, jika tak terlatih rasa anyir dan pahit dari lokan akan merusak cita rasa rendang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang lokan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!