Bagaimana Membuat Ayam suwir Pete kemangi, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam suwir Pete kemangi, Sempurna

Ayam suwir Pete kemangi. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Suwir ayam yg sudah di rebus/digoreng.

Bagaimana Membuat Ayam suwir Pete kemangi, Sempurna Dari aromanya saja sudah menggugah selera. Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut! Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir pete kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pete kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pete kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir pete kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Suwir ayam yg sudah di rebus/digoreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir pete kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam suwir Pete kemangi menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Pizza Roti Tawar yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam suwir Pete kemangi:

  1. Sediakan 250 gr ayam. Me :bagian dada.
  2. Sediakan 1 bh petai.
  3. Ambil 1 ikat kemangi.
  4. Gunakan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 3 bh bawang putih.
  6. Sediakan 3 bh bawang merah.
  7. Sediakan 8 cabe rawit.
  8. Sediakan 1 bh tomat.
  9. Sediakan 1 bh cabe merah besar.
  10. Sediakan 2 cm kunyit.
  11. Ambil 1/2 btr kemiri.
  12. Gunakan secukupnya Gula, garam,penyedap rasa.

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. TRIBUNBATAM.id – Masak sambil bekerja di rumah terkadang menyita cukup banyak waktu. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi.

Cara membuat Ayam suwir Pete kemangi:

  1. Suwir ayam yg SDH di rebus,.
  2. Bumbu jika SDH halus tumis hingga harum,boleh tambahkan daun jeruk.
  3. Masukkan air sedikit. Tambahkan ayam, petai. Masak hingga air menyusut..
  4. Tambah kemangi dan gula garam,penyedap rasa.
  5. Aduk2 tes rasa, dan hidangkan ;).

Jika ingin makan, kamu hanya perlu menumis, kukus, atau dihangatkan dalam microwave. Ayam Suwir Pete Resep Ala @mrs.wijaya. Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Temukan pin ini dan lainnya di Meal Recipe oleh Yummy. You can choose the Resep Ayam Suwir Kemangi Terbaru APK version that suits your phone, tablet, TV.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pete kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!