Resep Rendang Daging Sapi (2 kg), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Rendang Daging Sapi (2 kg), Bisa Manjain Lidah

Rendang Daging Sapi (2 kg). Ada daging sapi banyak waktu Idul Adha kemaren. Kepingin bikin rendang aja buat stok lauk. Hasilnya selalu bikin saya pingin nangis, enak.

Resep Rendang Daging Sapi (2 kg), Bisa Manjain Lidah Mengolah daging sapi bisa dibilang gampang-gampang susah apalagi jika menginginkan tekstur yang lembut dan mudah dikunyah. Berikut ini beberapa tips untuk memasak daging sapi. Harga Daging Sapi Per Kg Terbaru Bulan ini.

Sedang mencari ide resep rendang daging sapi (2 kg) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging sapi (2 kg) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada daging sapi banyak waktu Idul Adha kemaren. Kepingin bikin rendang aja buat stok lauk. Hasilnya selalu bikin saya pingin nangis, enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging sapi (2 kg), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang daging sapi (2 kg) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang daging sapi (2 kg) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rendang Daging Sapi (2 kg) menggunakan 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Daging Sapi (2 kg):

  1. Ambil 2 kg daging sapi (pilih yg gak gampang empuk).
  2. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 175 ml minyak goreng untuk menumis bumbu (atau utk blender).
  4. Siapkan 3500 ml santan dari 3 butir kelapa.
  5. Siapkan Bumbu Halus.
  6. Siapkan 50 gr cabe merah besar.
  7. Siapkan 75 gr cabe rawit merah.
  8. Sediakan 12 butir kemiri sangrai.
  9. Sediakan 2 batang sereh ambil putihnya saja.
  10. Gunakan 120 gr bawang merah.
  11. Sediakan 60 gr bawang putih.
  12. Sediakan 3 cm jahe.
  13. Ambil 3 cm kunyit.
  14. Ambil 3 cm lengkuas.
  15. Sediakan Secukupnya garam kasar.
  16. Gunakan Bumbu Halus Kering.
  17. Sediakan 1 biji pala.
  18. Siapkan 4 buah cengkeh.
  19. Siapkan 4 buah bunga lawang/star anise.
  20. Sediakan 4 butir kapulaga.
  21. Ambil 1 sdt ketumbar sangrai.
  22. Siapkan 1/2 sdt jinten sangrai.
BARU  Bagaimana Membuat Opor Ayam Putih Simple Anti Gagal

Apakah anda sedang mencari update harga terbaru Daging Sapi hari ini dan berapa dijual daging sapi per kilo di pasaran Indonesia. Prediksi harga daging ayam maupun daging sapi biasanya akan naik menjelang bulan liburan atau hari raya besar umat muslim tiba. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Masukkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam, serai, pala, dan ketumbar.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Daging Sapi (2 kg):

  1. Haluskan bumbu halus dan bumbu kering..
  2. Tuang minyak, tumis bumbu hingga matang sempurna. Saya ga pakai minyak lagi karena waktu blender bumbu sudah pakai minyak..
  3. Masukkan santan, aduk-adek hingga mendidih..
  4. Masukkan daging sapi yang sudah dipotong-potong. Aduk rata dan tunggu hingga santan kembali mendidih..
  5. Jika santan sudah mendidih, kecilkan api kompor. Nah di step ini udah boleh dibiarin aja ya, ditengok sesekali aja. Saya mulai kecilin api sekitar maghrib, jam 23.30 udah cakep rendangnya. Jadi sekitar 5-6 jam ya..

Setelah bumbu rendang jadi, tinggal masukkan satu kilogram daging yang sudah dipotong-potong. Lalu masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga kelihatan berminyak. Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Potong daging sapi menjadi bentuk dadu berukuran sedang. Harga Murah di Lapak Rendang Padang Online.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang daging sapi (2 kg) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!