Cara Gampang Menyiapkan SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables yang Lezat Sekali

SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables. Resep SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables. Sayuran beku untuk stok di freezer. Bisa sebagai pelengkap steak, campuran nasi goreng, makanan bekal, campuran sop, hidangan sahur, dll.

Cara Gampang Menyiapkan SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables yang Lezat Sekali Hari ini posting yang ringan saja ya, hanya resep homemade frozen mixed vegetables, atau sayuran beku campur. Yup resep yang sangat mudah, ahai, kenapa juga baru sekarang saya berniat buat sendiri ya, padahal saya ini termasuk orang yang suka memasak dengan sayuran beku campur ini. Prinsipnya semua sayur bisa untuk diolah menjadi produk beku yang tahan lama, segar dan tanpa bahan pengawet.

Anda sedang mencari ide resep sayuran beku / frozen mixed vegetables yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayuran beku / frozen mixed vegetables yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayuran beku / frozen mixed vegetables, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayuran beku / frozen mixed vegetables enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables. Sayuran beku untuk stok di freezer. Bisa sebagai pelengkap steak, campuran nasi goreng, makanan bekal, campuran sop, hidangan sahur, dll.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayuran beku / frozen mixed vegetables sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables:

  1. Siapkan 250 g wortel berastagi, iris kotak.
  2. Ambil 250 g buncis, iris 2 cm.
  3. Siapkan 1 bh jagung manis, pipil.
  4. Siapkan 100 g Kacang polong (opsional, bisa skip).
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1,2 liter/secukupnya air utk merebus.
  7. Gunakan 500 ml air es & es batu secukupnya.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur asem surabaya Anti Gagal

Kini, melengkapi gizi si kecil tak perlu repot-repot lagi, karena Parents bisa menambahkan aneka sayuran beku ini ke dalam aneka masakan kesukaannya. Keunggulan: Terkenal akan kualitas dan kesegaran produknya. Dalam satu kemasan, Anda akan mendapatkan campuran kacang polong, jagung, dan wortel. Jenis sayuran beku yang dikemas di pasaran dalam mixed vegetables biasanya terdiri dari kacang polong, jagung, buncis yang dipotong kecil-kecil.

Cara membuat SAYURAN BEKU / Frozen Mixed Vegetables:

  1. Siapkan baskom yg cukup besar untuk merendam sayuran dgn air es & es batu nanti..
  2. Didihkan air beserta garam dalam panci. Masukkan wortel dan buncis, masak selama 2 menit..
  3. Tambahkan jagung dan kacang polong ke dalam panci rebusan. Lanjutkan memasak selama 2 menit lagi..
  4. Angkat, tiriskan, lalu masukkan ke dalam baskom berisi air + batu es. Rendam sampai sayuran tidak panas lagi untuk menghentikan proses pematangan (kira2 5-10 menit).
  5. Tiriskan sampai benar2 tiris. Lalu masukkan ke dalam plastik kecil atau plastik ziplock menjadi bbrp plastik agar mudah mengambilnya saat akan dimasak. Simpan dalam kulkas (chiller) sekitar 4 jam, lalu pindahkan ke freezer..

Agar tidak merusak nutrisi yang terkandung, jangan terlalu lama merebus sayuran beku tersebut. Tunggu air sampai mendidih baru masukkan sayuran beku sebentar saja. Ini bisa untuk stok sayur di rumah. Bikinnya gampang banget. dicampur ke masakan nasi goreng,. Sayuran beku Golden Farm digunakan untuk dikonsumsi secara praktis dan diawetkan untuk rasa dan warnanya yang alami.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayuran beku / frozen mixed vegetables yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!