Resep Veggie Frozen (sayur beku) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Veggie Frozen (sayur beku) yang Sempurna

Veggie Frozen (sayur beku). Seberapa penting kah veggie frozen untuk kebutuhan masakmu?? ?? Kalau aku, butuh bangetttt!!! Bisa buat topping nasgor, atau sayur sop telur dadakan. Tapi kok, dipikir-pikir mending bikin sendiri.

Resep Veggie Frozen (sayur beku) yang Sempurna Hari ini posting yang ringan saja ya, hanya resep homemade frozen mixed vegetables, atau sayuran beku campur. Yup resep yang sangat mudah, ahai, kenapa juga baru sekarang saya berniat buat sendiri ya, padahal saya ini termasuk orang yang suka memasak dengan sayuran beku campur ini. Sayuran segar dan sayuran beku bisa dengan mudah kita temukan di pasar.

Anda sedang mencari ide resep veggie frozen (sayur beku) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal veggie frozen (sayur beku) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Seberapa penting kah veggie frozen untuk kebutuhan masakmu?? ?? Kalau aku, butuh bangetttt!!! Bisa buat topping nasgor, atau sayur sop telur dadakan. Tapi kok, dipikir-pikir mending bikin sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari veggie frozen (sayur beku), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan veggie frozen (sayur beku) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan veggie frozen (sayur beku) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Veggie Frozen (sayur beku) memakai 3 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Veggie Frozen (sayur beku):

  1. Gunakan 1 kg Wortel.
  2. Ambil 1/4 buncis.
  3. Sediakan 3 buah jagung besar.

Dari sisi kesehatan, beberapa orang mungkin penasaran mana yang lebih sehat untuk dikonsumsi di antara keduanya. Apakah benar sayuran beku atau frozen food kurang bernutrisi atau malah berbahaya?. Ahli gizi Rachael Link dari New York, Amerika Serikat, menjelaskan bahwa secara umum sayuran beku sebetulnya. Ini bisa untuk stok sayur di rumah.

BARU  Resep SAYUR ASEM BETAWI (KAMPUNG), Bisa Manjain Lidah

Cara membuat Veggie Frozen (sayur beku):

  1. Siapkan sayuran yang akan diolah. Kalau aku, cuma ada wortel, buncis dan jagung. Mau tambah kacang polong boleh banget..
  2. Cuci bersih dan potong-potong sayurannya.
  3. Didihkan air. Kemudian masukkan semua sayuran. Mau campur, mau rebusnya dipisah, bebas..
  4. Rabus sayuran selama 2 menit sejak sayur dimasukkan ke dalam panci. Kemudian matikan api. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian tiriskan..
  5. Intinya, jangan sampai sayuran dimasak sampai matang, ya. Setengah mateng gitu pokoknya. Jadi matengnya nanti aja kalau pas dimasak. Biar ngga over mateng. Hehehhe.
  6. Masukkan semua sayuran ke dalam plastik besar. Trus masukkan freezer..
  7. Setelah semua bagiannya membeku, keluarkan dari freezer. Nah, kan pasti membeku dan membatu, kan? Nanti si bungkusannya, dipukul-pukul gitu ke tembok. Atas, bawah, samping kanan, samping kiri. Pokoknya sampai semua bagiannya terpisah satu-satu. Trus tumpahin semuanya ke dalam baskom..
  8. Pindahkan sayuran ke dalam kemasan plastik zip. Kalau di timbang, kurang lebih 250gr ya..
  9. Jadi, dalam satu resep tadi, bisa menghasilkan 6 bungkus kemasan 250gr/bks nya. 6×250= 1500gr. Lumayan, ya, 1,5kg..
  10. Nah, sudah dimasukkan ke dalam plastic zip seperti ini, veggie frozen is ready to use!!!!.
  11. Oiya, sebagai tambahan. Ini total harga-harganya, ya. Wortel 1kg 8.000, buncis 1/4 3000. Jagung 3 buah 5000. Total 16.000. Cuma 16.000 bisa dapat 1,5kg veggie frozen..
  12. SELAMAT MENCOBA, MOMS!.

Bikinnya gampang banget. dicampur ke masakan nasi goreng,. Produk Segar Olahan Susu & Telur. Sayuran merupakan makanan sehat yang harus dikonsumsi setiap hari. Selain untuk memenuhi kebutuhan serat harian, sayur juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Namun, karena alasan tertentu, terkadang sulit menemukan sayur segar, sehingga sayur beku menjadi alternatif.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan veggie frozen (sayur beku) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!