Resep Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku), Menggugah Selera

Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku). Lihat juga resep Tips Menyimpan Bayam (di dalam kulkas) enak lainnya. Walaupun kualitas sayuran beku hampir sama baiknya dengan sayuran segar, tekstur sayuran beku lebih mudah rusak jika Anda tidak menyimpan dan mengolah dengan benar. Oleh karena itu, berikut tips yang bisa Anda ikuti untuk tetap menjaga nutrisi tanpa merusak teksturnya.

Resep Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku), Menggugah Selera Tiriskan dan peras air dari bayam dengan cara dipelintir dengan tangan. Tips pertama yang bisa diperhatikan adalah dengan memilih kualitas sayuran yang akan disimpan terlebih dahulu. Jika menyetok sayuran daun seperti kangkung atau bayam, umurnya juga tidak bisa lama, kadang sehari saja sudah mulai rusak jika tidak langsung diolah.

Anda sedang mencari ide resep tips menyimpan bayam (sayuran beku) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tips menyimpan bayam (sayuran beku) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tips Menyimpan Bayam (di dalam kulkas) enak lainnya. Walaupun kualitas sayuran beku hampir sama baiknya dengan sayuran segar, tekstur sayuran beku lebih mudah rusak jika Anda tidak menyimpan dan mengolah dengan benar. Oleh karena itu, berikut tips yang bisa Anda ikuti untuk tetap menjaga nutrisi tanpa merusak teksturnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tips menyimpan bayam (sayuran beku), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tips menyimpan bayam (sayuran beku) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tips menyimpan bayam (sayuran beku) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku) menggunakan 5 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku):

  1. Gunakan 1 kg bayam siangi daunnya.
  2. Ambil 2 liter air direbus.
  3. Sediakan 2 liter air dingin + es batu.
  4. Siapkan Wadah untuk membekukan.
  5. Gunakan Plastik untuk menyimpan bayam.
BARU  Cara Gampang Membuat Oseng Buncis Sederhana Mudah Enak yang Bisa Manjain Lidah

Selain frozen food atau makan beku yang bisa kita bikin sendiri untuk stok di rumah, sayuran beku pun juga bisa kita bikin sendiri di rumah. Hal ini karena sayuran hijau biasanya mengeluarkan uap air jika disimpan di dalam plastik terutama sayuran yang memiliki daun. Cara packing sayuran hijau agar awet di kulkas yakni membungkusnya dengan kertas sebelum dimasukkan ke plastik atau wadah tertutup. Cara menyimpan sayur bayam dan kangkung seperti ini bisa lebih awet.

Langkah-langkah menyiapkan Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku):

  1. Pilih bayam yang segar lalu cuci bersih..
  2. Rebus sekitar 2 L air sampai mendidih dalam panci terbuka.Kalau sudah mendidih masukan bayam, aduk pelan. Kira kira selama 2 – 3 menit.
  3. Pindahkan bayam langsung dari air mendidih ke air es.Tunggu sampai hilang panas nya. Bisa ditambah es batu..
  4. Ambil segenggam bayam, peras dengan dua tangan bentuk bola.
  5. Tata di wadah yg beralas kertas roti. Supaya tidak menempel.Lalu masukan freezer kira kira 1-2 jam sampai bola nya agak beku.
  6. Kemudian kemas bola bola bayam ini kedalam kantung plastik. Simpan di freezer. Jika hendak digunakan ambil beberapa bola, sisanya masukan freezer lagi. Bayam ini tidak bisa kembali seperti bentuk semula setelah di thawing, tapi bisa untuk sup bening, campuran mashed potato atau pasta. Juga untuk topping pizza ?.

Sebenarnya ada cara yang betul untuk menyimpan sayur-sayuran yang dibeli agar ia kekal segar dan tahan lebih lama. Bukan apa, setiap sayur-sayuran ada jenisnya dan cara simpanan yang tersendiri. Sayuran merupakan subutan dari bahan pangan asal tumbuhan, mengandung kadar air tinggi dan dikonsumsi dalam keadaan segar maupun diolah terlebh dahulu. Menyimpan sayuran dengan cara yang benar akan membuatnya segar dan aman untuk dimakan. Untuk sayuran seperti kangkung dan bayam biasanya akan diasingkan kerana berpasir.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tips Menyimpan Bayam (sayuran beku) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!