Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Crispy Pedas Manis, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Crispy Pedas Manis, Lezat

Ayam Tepung Crispy Pedas Manis. Resep ayam goreng crispy saus pedas manis. Resep Ayam Tepung Asam Manis Rumahan. Resep Ayam Tepung Asam Manis Rumahan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Crispy Pedas Manis, Lezat Bakso Tahu. dakgangjeong adalah makanan ayam goreng tepung renyah dengan balutan saus pedas manis ala Korea. dakgangjeong ini merupakan street food atau Menggoreng ayam dengan dua kali proses penggorengan ini akan membuatnya lebih crispy dan tahan lebih lama. Lihat juga resep Kulit Ayam Crispy enak lainnya. Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky !

Sedang mencari ide resep ayam tepung crispy pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung crispy pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung crispy pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tepung crispy pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep ayam goreng crispy saus pedas manis. Resep Ayam Tepung Asam Manis Rumahan. Resep Ayam Tepung Asam Manis Rumahan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam tepung crispy pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Tepung Crispy Pedas Manis menggunakan 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Tepung Crispy Pedas Manis:

  1. Gunakan Beberapa potong ayam.
  2. Ambil Bumbu Marinasi.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  6. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  8. Gunakan 1 sdt kecap inggris.
  9. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan Bahan Tepung Crispy.
  11. Gunakan 1 butir telur.
  12. Ambil Secukupnya tepung terigu (yg penting bisa menyelimuti ayam).
  13. Sediakan Sedikit tepung maizena.
  14. Ambil Bumbu Pedas Manis.
  15. Gunakan 5 cabe merah (di potong kecil).
  16. Siapkan 3 siung bawang putih.
  17. Siapkan Sepotong bawang bombay.
  18. Gunakan 2 batang daun bawang.
  19. Gunakan 1 ruas jari lengkuas (di geprek).
  20. Gunakan 1 sdt garam.
  21. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  22. Ambil Secukupnya saos tiram.
  23. Sediakan Secukupnya saos pedas.
  24. Gunakan Secukupnya saos tomat.
BARU  Resep Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin) Anti Gagal

Resep Tepung Crispy Bumbu Serba Guna Sederhana Spesial Asli dan Renyah ini adalah Tepung bumbu crispy serbaguna masakini yang bisa digunakan untuk bahan kulit ayam goreng krispi renyah atau biaya di kenal. Campur ayam dengan tepung terigu, tepung serbaguna, es batu dan air secukupnya, jangan terlalu banyak ya supaya tidak terlalu encer. Jika kamu kurang suka dengan rasa yang pedas, ayam geprek pedas manis ini bisa menjadi alternatif lain yang bisa kamu coba. Resep ayam goreng tepung Crispy pasti cocok sekali buat ibu-ibu yang ingin menghadirkan kejutan buat anak-anak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tepung Crispy Pedas Manis:

  1. Bersihkan ayam, dan potong sesuai selera. Disini ayamnya aku potong dadu.
  2. Siapkan bumbu marinasi. Lalu ulek bawang putih, garam, kaldu jamur dan ketumbar. Masukkan bumbu ke dalam ayam, lalu beri kecap asin, kecap inggris (membuat ayam lebih empuk), daun jeruk (dipotong kecil2 ya). Setelah itu diamkan didalam kulkas selama 1-2 jam..
  3. Campurkan ayam dengan telur yg sudah dikocok. Lalu masukan satu per satu ayam kedalam tepung terigu dan maizena..
  4. Goreng ayam pada minyak panas sampai crispy..
  5. Setelah ayam matang. Goreng bawang putih dan bawang bombay yg sdh di iris2. Masukkan juga cabe merah, daun bawang, dan lengkuas. Beri saos (tiram, pedas, tomat), garam dan kaldu. Cek rasa. Masak hingga mengental.
  6. Setelah bumbu jadi, bisa langsung disiramkan ke ayam crispynya..

Enak, renyah serta kriuk-kriuk tentunya mirip dengan yang ada di resto siap saji terkenal seperti KFC, CFC dll. Tentunya semua sudah pada tahu kalau resto tersebut sangat dikenal. Ini lo ternyata rahasia resep ayam geprek super pedas yang saat ini diminati oleh banyak orang. Masukkan tepung crispy ke dalam wadah pertama, ambil satu potong daging ayam, masukkan ke dalam wadah pertama lalu balut dengan tepung crispy dengan cara mengguling gulingkan. Manisnya cocok bagi yang suka pedas manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam tepung crispy pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!