Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica2 nonjok yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica2 nonjok yang Bisa Manjain Lidah

Ayam rica2 nonjok. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica2 nonjok yang Bisa Manjain Lidah Kalau suka rica yang pedas, perbanyak saja jumlah cabai rawitnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica2 nonjok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica2 nonjok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica2 nonjok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica2 nonjok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica2 nonjok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam rica2 nonjok menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam rica2 nonjok:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan 7 butir Bawang merah.
  3. Gunakan 5 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 1/4 kg Cabe setan.
  5. Siapkan Cabe besar 5 aja.
  6. Gunakan 5 butir Kemiri.
  7. Siapkan secukupnya Kunyit,jahe,laos.
  8. Ambil Daun salam,daun jeruk.
  9. Siapkan Sere.
  10. Ambil Ketumbar,merica.
  11. Ambil Daun kemangi.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pangang Teflon yang Lezat Sekali

Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Makanan enak san gurih. jamur crispy sama indomie nonjok nya mantab banget. apa lagi kalau di slurpp gila. cabe nya nonjok abis. ayam nya gurih abis cocok sama sambel mede plus bawang nya.

Cara membuat Ayam rica2 nonjok:

  1. Potong ayam menjadi Beberapa bagian, lalu Cuci Bersih sisihkan.
  2. Blander semua Bumbu, kecuali daun jeruk,sere,salam Laos dan kemangi.
  3. Lalu setelah bumbu dihaluskan, tulus sampai bumbu Terasa wangi dan sedap,setelah tu masukan Laos yg sudah digeprek, dan daun jeruk, daun salam.. Kemudian setelah matang, masukan Ayam aduk2 sampai tercampur rata,kemudian Beri air dan tutup…
  4. Setelah setengah matang, masuk ana sere, tapi sebelumnya iris2 dulu ya si sere kecil2 aja.. Masak hingga matang,, setelah dirasa matang.. Masukan daun kemangi dan siap dihidangkan. Selamat mencoba…

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan Cara Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica2 nonjok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!