Resep Ayam rica rica pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam rica rica pedas, Bisa Manjain Lidah

Ayam rica rica pedas. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho.

Resep Ayam rica rica pedas, Bisa Manjain Lidah RESEP MASAKAN – AYAM RICA RICA PEDAS NIKMAT RESEP RICA RICA AYAM MASAKAN JAWA. Untuk resep dan cara masak ayam rica rica sangatlah mudah dan praktis.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica rica pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica rica pedas menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica rica pedas:

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong 8.
  2. Siapkan 8 biji bawang merah.
  3. Gunakan 5 biji bawang putih.
  4. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1 buah sereh digeprek.
  6. Sediakan 2 biji Kemiri.
  7. Ambil secukupnya Lada.
  8. Ambil secukupnya Ketumbar.
  9. Siapkan secukupnya Garam, gula dan penyedap rasa.
  10. Siapkan 1 ruas Kunyit dan jahe masing masing.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam tangkap praktis yang Enak

Di antara banyaknya jenis masakan di Indonesia tentunya anda familiar dengan bumbu rica-rica. Bumbu ini sebenarnya merupakan khas Manado. Salah satu bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu rica-rica adalah ayam. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Cara menyiapkan Ayam rica rica pedas:

  1. Rebus ayam sebentar, atau boleh digoreng ayam sebentar saja..
  2. Haluskan bumbu bumbu diatas kecuali daun jeruk dan sereh.
  3. Siapkan minyak goreng sedikit panaskan masukan bumbu yg sudah dihaluskan, masukan juga daun jeruk dan sereh geprek dl, tumis sampai harum.
  4. Setelah harum, masukan ayam dan air secukupnya, tambahkan gula, garam dan penyedap rasa, dan diamkan sampai matang/air tinggal sedikit. Sajikan.

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap.. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai".

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica rica pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!