Cara Gampang Membuat Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas), Bisa Manjain Lidah

Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas). Lihat juga resep Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas) enak lainnya. Resep Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas). Sebenernya lebih wangi kalau ada daun kemangi pontianak.

Cara Gampang Membuat Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas), Bisa Manjain Lidah Cuci bersih • Kecap asin • Lada • Totole • Air Resep Terong Kecap Pedas Oleh Dea Daman Cookpad Resep Terong Kecap Pedas Oleh Tati Noerh Coo. Terong Kecap Pedas menjadi cara unik menyantap terong yang memang disukai masyarakat Tanah Air. Yuk, simak cara membuatnya dengan resep berikut.

Anda sedang mencari inspirasi resep terong teri kecap kesukaan anak (tidak pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong teri kecap kesukaan anak (tidak pedas) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas) enak lainnya. Resep Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas). Sebenernya lebih wangi kalau ada daun kemangi pontianak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri kecap kesukaan anak (tidak pedas), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong teri kecap kesukaan anak (tidak pedas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat terong teri kecap kesukaan anak (tidak pedas) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas) menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas):

  1. Gunakan 1 Terong besar (2 kalau terongnya kecil).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih dicincang halus.
  3. Gunakan Teri medan secukupnya. Cuci bersih.
  4. Gunakan secukupnya Kecap asin.
  5. Siapkan secukupnya Lada.
  6. Gunakan secukupnya Totole.
  7. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Resep Sayur bening (kelo bayem) yang Lezat

Yuk langsung aja simak resep Cumi Asin Kecap Tidak Pedas, cocok untuk lauk anak dijamin pasti enak! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan Cumi Asin Kecap Tidak Pedas, cocok untuk lauk anak! Resep Cumi Asin Kecap Tidak Pedas, cocok untuk lauk anak Recipe. Hallo Semua,Video kali ini mama masak rendang.

Cara membuat Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas):

  1. Potong terong sesuai selera. Aku potong panjang. Kemudian digoreng matang. Tiriskan..
  2. Dengan minyak bekas terong. Goreng ikan teri medan sampai garing. Sisihkan. (Kalau minyak nya kebanyakan, kurangi aja).
  3. Masukkan bawang putih cincang ke minyak bekas teri. Tumis bawang putih sampai wangi. Kemudian Masukkan terong yang disisihkan tadi..
  4. Beri kecap asin secukupnya (jgn terlalu bamyak krn nanti akan lebih asin lagi karena teri di akhir). Beri lada dan totole (penyedap jamur) sedikit. Aduk rata. Tambahkan air sedikit. Aduk rata. Biarkan mendidih sampai air menyusut. Agar bumbu dapat meresap ke terong. Jangan lupa test rasa..
  5. Saat air menyusut. Masukkan teri goreng. Aduk rata. Sajikan..

Rendangnya tidak pedas, jadi anak-anak pasti suka. Lihat juga resep Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas) enak lainnya. Buku resep pertama saya adalah hasil karya saya sendiri :). Terong sambal pete teri. foto: Instagram/@resep_dari_bunda. Terong kecap pedas ala anak kost step by step.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong teri kecap kesukaan anak (Tidak pedas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!