Cara Gampang Menyiapkan Rica – rica Ayam Kemangi yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rica – rica Ayam Kemangi yang Enak

Rica – rica Ayam Kemangi. Here is how you achieve that. Prepare of Daun bawang (saya skip). Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Cara Gampang Menyiapkan Rica – rica Ayam Kemangi yang Enak Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Sedang mencari ide resep rica – rica ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica – rica ayam kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica – rica ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rica – rica ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Here is how you achieve that. Prepare of Daun bawang (saya skip). Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rica – rica ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica – rica Ayam Kemangi menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica – rica Ayam Kemangi:

  1. Ambil Bahan rebusan ayam.
  2. Ambil 1 ekor balungan ayam.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan Air secukupnya untuk merebus ayam.
  5. Sediakan Bumbu Halus.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdm merica.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 2 biji kemiri.
  11. Ambil 10 buah cabai rawit.
  12. Sediakan 1/4 biji pala.
  13. Siapkan Bahan Pelengkap.
  14. Gunakan 1/2 sdm garam himalaya.
  15. Gunakan 1/4 sdm kaldu jamur.
  16. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  17. Ambil 1 buah gula jawa.
  18. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ungkep manis tahu dan ayam, Enak

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Namun anda bisa mencoba berbagai resep ayam rica-rica tersebut dalam berbagai bentuk. Ada beberapa resep ayam rica rica menurut sarahjanebedwell.com dan tentunya anda bisa mencobanya untuk keluarga tercinta anda. pexels.com resep ayam rica-rica mudah dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Rica – rica Ayam Kemangi:

  1. Rebus ayam dengan dua lembar daun salam.
  2. Sembari menunggu ayam empuk. Siapkan bahan bumbu halus, lalu uleg.
  3. Setelah ayam mendidih dan air nya berkurang, sisihkan terlebih dahulu. Kemudian, tumis bumbu halus tadi.
  4. Setelah tumisan bumbu halus harum, lalu masukkan balungan ayam yang sudah direbus + kaldu airnya juga. Masukkan gula jawa, kecap,garam dan kaldu jamurnya. Lalu, aduk rata..
  5. Diamkan selama 15 menitan, hingga bumbu meresap dan air berkurang. Tes rasa.
  6. Setelah dirasa sudah mantaps, masukkan daun kemangi. Aduk hingga layu. Rica – rica balungan ayam kemangi sudah siap disajikan..

Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Yuk, simak resep membuat ayam rica.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rica – rica ayam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!