Resep Roti Sobek Bunga Telang yang Lezat

Diposting pada
Resep Roti Sobek Bunga Telang yang Lezat

Roti Sobek Bunga Telang. Assalamualaikum wr wbHai teman temanku tersayangKali ini aku akan buat roti sobek atau roti bantal atau roti kasur hahaha. Lihat juga resep Butterfly Pea Coffe enak lainnya. Manfaat bunga telang, mungkin tidak diketahui banyak orang.

Resep Roti Sobek Bunga Telang yang Lezat Bunga Telang adalah salah satu varietas tanaman merambat yang umumnya tumbuh di hutan atau di halaman rumah yang biasanya digunakan sebagai tanaman hias. Selain itu, bunga Telang juga memiliki manfaat luar biasa pada masalah kesehatan. Berikut adalah manfaat bunga Telang untuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek bunga telang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek bunga telang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum wr wbHai teman temanku tersayangKali ini aku akan buat roti sobek atau roti bantal atau roti kasur hahaha. Lihat juga resep Butterfly Pea Coffe enak lainnya. Manfaat bunga telang, mungkin tidak diketahui banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek bunga telang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek bunga telang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek bunga telang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Bunga Telang menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Sobek Bunga Telang:

  1. Siapkan 225 gram terigu cakra.
  2. Siapkan 25 gram susu bubuk.
  3. Ambil 30 gram unsalted butter.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  6. Ambil 50 ml extract bunga telang (12 bunga telang rendam air panas).
  7. Gunakan 100 ml air hangat.
  8. Siapkan 1 sdt fermipan(ragi instan).
  9. Siapkan Bahan Filling:.
  10. Gunakan Secukupnya selai nanas (lihat resep).
  11. Siapkan Olesan :.
  12. Gunakan Secukupnya Susu cair(sebelum dioven).
  13. Ambil Secukupnya Butter (setelah roti matang).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oat chicken and vegetable salad yang Enak

Homemade roti jala with sambal sotong. Bunga telang sendiri merupakan bunga yang awalnya berasal dari Asiatropis dan telah menyebar ke daerah tropika. Mereka mengkonsumsi bunga telang dengan menjadikannya sebagai the ataupun sirup, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai selai ataupun bahan campuran pembuatan roti. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri.

Cara membuat Roti Sobek Bunga Telang:

  1. Campur air extract bunga telang+air hangat+ragi+gula di wadah. Diamkan 5-10 mnt sampai berbusa (ragi aktif). Aduk terigu & susu hingga rata. Masukkan cairan ragi uleni hingga setengah kalis, tambahkan butter dan garam,uleni hingga kalis. Bulatkan lalu tutup dengan serbet hingga mengembang 2x lipat..
  2. Kempeskan adonan, bagi jadi 10 bagian. Bulatkan. Isi dengan selau nanas lalu tutup dan bulatkan kembali.
  3. Tata diloyang lalu istirahatkan lagi hingga mengembang 2x lipat. Olesi dengan susu cair. Panaskan oven 180C. Panggang roti kurang lebih 20 menit. Pastikan oven sudah panas saat memasukkan roti..
  4. Setelah matang langsung olesi dengan butter. Dinginkan dicooling rack.

Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Bunga telang telah lama digunakan di Malaysia dan Thailand baik sebagai bahan baku kuliner maupun tekstil. Brilio.net – Bunga telang (Clitoria ternatea) adalah tumbuhan merambat dari Asia tropis yang dianggap liar. Namun bunga ini telah lama digunakan di Malaysia dan Thailand baik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek bunga telang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!