Resep Ayam krispi saos teriyaki yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam krispi saos teriyaki yang Lezat Sekali

Ayam krispi saos teriyaki. Suwer, rasanya enak banget dan gampang. Saya suka masak untuk keluarga saya dirumah dan mereka suka masakan saya, kata mereka masakan saya enak. hehee. saya jadi semangat. Biasanya diluar suka makan ini tapi di rice bowl, jadi pengen bikin sendiri hehe #olahanayam #menumakanan #cookpadjawatimur #cookpad.

Resep Ayam krispi saos teriyaki yang Lezat Sekali Mulai dari ayam goreng, ayam teriyaki, ayam krispi dan masih jenis lainnya lagi. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam krispi saos teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam krispi saos teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Suwer, rasanya enak banget dan gampang. Saya suka masak untuk keluarga saya dirumah dan mereka suka masakan saya, kata mereka masakan saya enak. hehee. saya jadi semangat. Biasanya diluar suka makan ini tapi di rice bowl, jadi pengen bikin sendiri hehe #olahanayam #menumakanan #cookpadjawatimur #cookpad.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispi saos teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam krispi saos teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam krispi saos teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam krispi saos teriyaki memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam krispi saos teriyaki:

  1. Gunakan 250 gram ayam fillet dada.
  2. Siapkan secukupnya Tepung sajiku.
  3. Ambil Bumbu marinasi.
  4. Gunakan secukupnya Lada bubuk.
  5. Siapkan 1 sachet saos teriyaki saori.
  6. Sediakan Bahan saos.
  7. Ambil 1/2 bawang bombai.
  8. Ambil 1 sachet Saos teriyaki.
  9. Sediakan 1 sendok makan saos sambal ekstra pedas.
  10. Ambil 100 cc air.
  11. Siapkan secukupnya Lada.
BARU  Bagaimana Membuat Mie goreng nyemek Anti Gagal

Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Renyah ayam dari tepung bumbu racikan rahasia serta variant bumbu tabur dari kuku kriyuukk menjadi pembeda dan keunggulan kuku kriyuukk dari produk-produk lain.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam krispi saos teriyaki:

  1. Cuci ayam dan potong kecil tipis tipis.
  2. Marinasi ayam dengan saos teriyaki dan lada selama 1 jam dalam kulkas.
  3. Setelah proses marinasi selesai, baluri daging ayam dengan tepung bumbu sajiku lalu goreng hingga berwarna keemasan.
  4. Siapkan bahan saos, tumis bawang bombai hingga layu dan harum.
  5. Masukkan air 100cc, aduk hingga mendidih.
  6. Masukkan saos teriyaki, lada bubuk dan saos ekstra pedas.
  7. Cek rasa dan siramkan saos diatas ayam krispi.

Ayam utuh yang dimasak dalam saus teriyaki nan mantap, kemudian disuwir-suwir ini sedap sebagai pengisi roti burger dan sandwich! Sajikan ayam teriyaki bersama nasi putih hangat, roti burger atau roti bakar dan taburi permukaannya dengan wijen putih. Saat ini, di Indonesia, ayam teriyaki telah banyak dijual di berbagai rumah makan. Untuk sebagian orang, masakan ini juga cukup mengundang banyak tanda tanya bagaimana cara membuat resep masakan ayam teriyaki hingga olahan ayam yang satu ini digemari. Camilan ayam krispi pun kini menjadi salah satu makanan kekinian yang digemari generasi milenial.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam krispi saos teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!