Cara Gampang Membuat Ayam Saus Telur Asin, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Saus Telur Asin, Enak

Ayam Saus Telur Asin. Salted egg sauce itu sendiri terbuat dari kuning telur asin yang dilumatkan, lalu dicampur dengan mentega dan dicairkan dengan susu atau santan baru. Resep Ayam Richeese Fire Chicken Dan Saus Keju Ala Rumahan Mirip Banget Aslinya. Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja!

Cara Gampang Membuat Ayam Saus Telur Asin, Enak Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin – Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam saus telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus telur asin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam saus telur asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Salted egg sauce itu sendiri terbuat dari kuning telur asin yang dilumatkan, lalu dicampur dengan mentega dan dicairkan dengan susu atau santan baru. Resep Ayam Richeese Fire Chicken Dan Saus Keju Ala Rumahan Mirip Banget Aslinya. Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam saus telur asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Telur Asin memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Puding chocopink yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Saus Telur Asin:

  1. Sediakan Ayam.
  2. Sediakan 200 gr ayam fillet.
  3. Sediakan secukupnya Lada bubuk, kaldu bubuk.
  4. Ambil Tepung serbaguna untuk baluran.
  5. Siapkan Saus Telur Asin.
  6. Gunakan 2 kuning telur asin.
  7. Siapkan 5 sdm air.
  8. Sediakan 1 siung bawang bombay.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan secukupnya Daun bawang.
  11. Sediakan secukupnya Daun kari.
  12. Ambil 100 ml susu cair (full cream).

Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Penasaran, seperti apa endeusss-nya ayam saus telur asin yang lagi ngetren itu? Resep Nasi Ayam Goreng Saus Telur Asin. Cara Mudah Membuat Saus Telur Asin Simply Way To Make Salted Egg Sauce.

Cara menyiapkan Ayam Saus Telur Asin:

  1. Marinasi ayam yg sudah di potong dengan lada bubuk dan kaldu bubuk..
  2. Baluri ayam dengan tepung serbaguna, goreng hingga kecoklatan lalu ditiriskan..
  3. Pada mangkuk, larutkan kuning telur asin dengan air, sisihkan..
  4. Tumis bawang bombay, bawang putih, daun bawang, dan daun kari, tumis hingga harum..
  5. Masukkan saus telur asin tadi dalam wajan dan diaduk hingga berbusa.
  6. Masukkan susu cair, aduk hingga merata.
  7. Koreksi rasa (bisa tambah cabe merah, gula ataupun garam).
  8. Setelah rasanya pas, masukkan ayam dan diaduk sebentar.
  9. Sajikan..

Ikan Crispy Saus Telur Asin Cocok Untuk Usaha. Resep Nasi Ayam Goreng Saus Telur Asin. Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Aduk rata dan sekarang masukkan kuning telur asin yang sebelumnya sudah dihaluskan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus telur asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!