Resep Roti Sobek, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Roti Sobek, Menggugah Selera

Roti Sobek. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Resep Roti Sobek, Menggugah Selera Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk Variasi roti sobek memang sangat berbagai ragam, mulai dari roti sobek keju, coklat, strawberrt, bluberry. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sobek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Sobek memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Sobek:

  1. Gunakan 1000 gram tepung terigu protein tinggi (merk cakra kembar).
  2. Ambil 180 gram gula pasir.
  3. Gunakan 40 gram susu bubuk.
  4. Ambil 24 gram ragi bubuk.
  5. Gunakan 740 mL susu cair.
  6. Sediakan 5 butir kuning telur.
  7. Sediakan 120 gram margarine.
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Ambil Secukupnya keju parut/ meses seres untuk isian dan topping.
BARU  Resep Quiche Smoked Beef & Spinach, Bisa Manjain Lidah

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan.

Cara membuat Roti Sobek:

  1. Campurkan semua bahan dalam satu wadah, aduk hingga semuanya merata sempurna..
  2. Uleni adonan hingga adonan menjadi kalis. Jika uleni secara manual kurang lebih selama 30 menit, jika menggunakan bantuan mixer kurang lebih 15-20 menit adonan sudah menjadi kalis..
  3. Jika sudah kalis, diamkan adonan kurang lebih selama 30 menit hingga adonan menggembang. Jika sudah menggembang, kempiskan adonan dengan cara memukulnya dengan tangan saja. Kemudian bagi adonan menjadi bagian kecil dengan bobot yang sama (60;80 atau 100 gram, disesuaikan dengan wadahnya saja).
  4. Isi adonan dengan bahan isian yang ada, bisa keju batang/parut; meses; sosis. Kemudian bentuk kembali adonan supaya tertutup kembali. Lalu diamkan kembali adonan selama kurang lebih 20 menit..
  5. Jika sudah, tambahkan topping dibagian atasnya. Kemudian panggang adonan dalam oven. Kecepatan adonan matang tergantung ketebalan dan besarnya api yang digunakan ya..
  6. Roti sobek siap dihidangkan dan dinikmati dengan teh/ kopi hangat..

Harinya masih sama "Kuping lu mah. Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!