Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Bikin Ngiler

Roti Sobek Ubi Ungu. Di kukus ubi ungu nya lalu di kalis kan pakai garfu juga bisa pakai gelas kaca juga bisa. Saat ini lagi senang banget sama yang cantik – cantik, ungu – ungu, berbahan dasar ubi ungu, sebelumnya sudah di posting tentang donat ubi. Roti Sobek Ubi Ungu Super Lembut Dan Empuk Banget.

Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Bikin Ngiler Siapkan wadah, lalu masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, ragi, dan ubi ungu yang telah dihaluskan. Campur tepung, susu bubuk dan ubi ungu, aduk rata. Buat lubang di tengahnya,tambahkan susu cair dan telur,aduk rata.

Sedang mencari ide resep roti sobek ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek ubi ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Di kukus ubi ungu nya lalu di kalis kan pakai garfu juga bisa pakai gelas kaca juga bisa. Saat ini lagi senang banget sama yang cantik – cantik, ungu – ungu, berbahan dasar ubi ungu, sebelumnya sudah di posting tentang donat ubi. Roti Sobek Ubi Ungu Super Lembut Dan Empuk Banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu menggunakan 16 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Sediakan Bahan Kering.
  2. Gunakan 250 gr Tepung Terigu Pro Tinggi.
  3. Ambil 120 gr Ubi Ungu Kukus (Berat Setelah dikukus).
  4. Gunakan Bahan Cair.
  5. Gunakan 100 ml Air Hangat.
  6. Siapkan 1 sdt Permifan.
  7. Ambil 40 gr Gula Pasir.
  8. Gunakan 4 sdm Margarine Cair.
  9. Siapkan 1 Butir Telur.
  10. Siapkan Isian.
  11. Gunakan Meses.
  12. Sediakan Bahan Olesan.
  13. Sediakan 2 sdm Susu Cair.
  14. Sediakan 1 tetes Pewarna Kuning Telur.
  15. Gunakan Toping.
  16. Siapkan Meses.
BARU  Resep Nasi tumis kemangi Vegetarian, Bikin Ngiler

Catatan : setelah coba saya simpen sampe besoknya. Sajikan menu sarapan seru dengan Roti Sobek Ubi Ungu ini yuk. Tambahan ubi ungu enggak cuma bikin waranya jadi makin cantik, dan makan roti jadiSungguh akan jadi menu sarapan yang lembut dan nikmat.. Masih dalam edisi jatuh cinta sama ubi ungu, biasanya saya membuat roti sobek taro.

Cara menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Campur bahan cair kecuali margarine dan telur. Diamkab hingga berbuih sekitar 5-10 menit. Lalu masukkan margarine cair dan telur aduk hingga rata.
  2. Campur semua bahan kering, aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan bahan cair kedalam bahan kering lalu aduk hingga tercampur rata dan tidak lengket ditangan (Pake tangan lebih cepat, jangan lupa dicuci dulu ?) Diamkan sampai mengembang dua kali lipat.
  4. Baluri tangan dengan minyak, lalu kempiskan adonan (Ini agar adonan lentur dan tidak kering karena tanpa diuleni).
  5. Bagi adonan jadi beberapa bagian (Me: 12), lalu bulatkan. Diamkan sekitar 10 menit.
  6. Pipihkan adonan, lalu beri isian, lakukan sampai adonan habis, tata diloyang dan diamkan sekitar 30-40 menit.
  7. Olesi dengan bahan olesan dan berikan toping sesuai selerah.
  8. Panggang dengan api sedang (Tergantung oven masing2) saya pake otang selama 30 menit, 15 menit rak bawah dan 15 menit rak atas.
  9. Siap dihidangkan.

Karena Ira sudah memberikan dua resep roti sobek andalannya, maka saya akan Dengan menggunakan tangan bersih, campur dua jenis terigu dan ubi ungu yang sudah dihaluskan sampai rata. Berikut ini cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat di rumah, sebaiknya memperhatikan bahan utama pembuatannya seperti tepung hingga susu. Selanjutnya, roti sobek dapat dipadukan dengan aneka varian rasa, seperti roti sobek cokelat kacang dan roti sobek ubi ungu. Jika Anda membuat Resep Roti Ubi Ungu ini sendiri di rumah dijamin rasanya akan lebih enak, apalagi Anda bisa memberikan topping sesuai selera Anda. Pilih Opsi Coklat Keju ChocoNut Kombinasi Coklat Keju.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!