Resep Roti Sobek Ceria, Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti Sobek Ceria, Enak Banget

Roti Sobek Ceria. Campurkan tepung, gula, ragi, susu bubuk, telur. Tambahkan susu cair, adon smpai setengah kalis. Baca Roti Sobek? dari Cerita Bang Ke di LINE WEBTOON. cerita Bang Ke yang super random Yuk, baca sekarang di Kanvas dan dukung kreatornya!

Resep Roti Sobek Ceria, Enak Banget Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek ceria yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek ceria yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Campurkan tepung, gula, ragi, susu bubuk, telur. Tambahkan susu cair, adon smpai setengah kalis. Baca Roti Sobek? dari Cerita Bang Ke di LINE WEBTOON. cerita Bang Ke yang super random Yuk, baca sekarang di Kanvas dan dukung kreatornya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek ceria, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek ceria yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek ceria yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Ceria memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Sobek Ceria:

  1. Ambil 250 gram tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  4. Siapkan 1 SDM gula (optional).
  5. Gunakan 1 SDM susu bubuk.
  6. Sediakan 100 ml susu cair.
  7. Sediakan 2 SDM margarin.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Sediakan Secukupnya pewarna makanan.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Fillet Tepung Saos Teriyaki Anti Gagal

Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan. Gak selalu dipanggang, roti sobek kukus pun tak kalah nikmat. Menemukan roti sobek bukanlah hal yang sulit. Kita bisa menemukannya di berbagai minimarket atau supermarket.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Ceria:

  1. Campurkan tepung, gula, ragi, susu bubuk,telur. Tambahkan susu cair, adon smpai setengah kalis..
  2. Tambah kan margarin dan garam, adon lagi sampai kalis elastis…
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, untuk di tambah kan pewarna..
  4. Diamkan adonan -/+ 1 jam. Tutup pakai kain bersih..
  5. Setelah adonan mengembang menjadi 2 x lipat, kempiskan adonan. Bulat.bulat kan adonan sesuai selara, susun di atas loyang….
  6. Setelah mengembang, bakar roti di oven..
  7. Sebelum di bakar, oles dengan susu cair,.
  8. Setelah di angkat oles dengan margarin..

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya. Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap. Roti Sobek dari Kuweh tentunya ?.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek ceria yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!