Cara Gampang Membuat Roti Sobek Ubi Orange, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Sobek Ubi Orange, Enak

Roti Sobek Ubi Orange. RESEP ROTI TAWAR UBI ORANGE #ResepRotiTawarUbiOrange #RotiTawarUbiOrange #CaraMembuatRotiTawarUbiOrange #ResepIraVoorjans #OrangeSweetPotatoBreadRecipe. Kali ini saya membuat roti ubi ungu yang lembut dan gurih pastinya. Panaskan panci untuk mengukus. kemudian kupas ubi, cuci, dan parut kasar. (Tadi belum sempat kephoto ubi yang dicucinya).

Cara Gampang Membuat Roti Sobek Ubi Orange, Enak Editing app : – cyberlink power director. Berikut ini cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat di rumah, sebaiknya memperhatikan bahan utama Untuk mendapatkan tekstur roti yang lembut, sebaiknya memperhatikan bahan utama pembuatannya. Roti sobek harus menggunakan tepung terigu protein tinggi agar berserat banyak.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek ubi orange yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek ubi orange yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek ubi orange, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti sobek ubi orange enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

RESEP ROTI TAWAR UBI ORANGE #ResepRotiTawarUbiOrange #RotiTawarUbiOrange #CaraMembuatRotiTawarUbiOrange #ResepIraVoorjans #OrangeSweetPotatoBreadRecipe. Kali ini saya membuat roti ubi ungu yang lembut dan gurih pastinya. Panaskan panci untuk mengukus. kemudian kupas ubi, cuci, dan parut kasar. (Tadi belum sempat kephoto ubi yang dicucinya).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek ubi orange yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Ubi Orange menggunakan 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Sobek Ubi Orange:

  1. Gunakan 400 gr Cakra kembar.
  2. Ambil 100 gr Segitiga Biru.
  3. Sediakan 200 gr Ubi orange kukus (haluskan).
  4. Gunakan 2 butir telur.
  5. Sediakan 90 gr gula pasir.
  6. Gunakan 11 gr fermipan.
  7. Gunakan 1 sachet susu dancow.
  8. Gunakan 1 sachet Skm putih.
  9. Sediakan 100 ml air hangat kuku.
  10. Gunakan 70 gr mentega putih.
  11. Gunakan 1 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi mentai ayam udang (using oven) Anti Gagal

Sebagai pencinta ubi ungu, kamu harus cobain resep roti yang satu ini. Ini termasuk resep dengan bujet yang hemat. Selain enak, roti buatan sendiri juga lebih sehat karena bebas pengawet, apalagi bisa diberi topping sesuai selera. Berikut resep roti ubi ungu yang bisa kamu praktikkan.

Cara membuat Roti Sobek Ubi Orange:

  1. Ayak tepung terigu, sisihkan..
  2. Aktive kan ragi dengan cara masukkan fermipan plus 1sdt gula pasir ke dlm gelas lalu tuang 100ml air hangat kuku, aduk bentar lalu tutup. Tunggu kurang lebih 10menit sampai ragi berbusa dan mengembang..
  3. Dlm bowl masukkan terigu, ubi orange yg telah di haluskan, telur, gula, susu bubuk dan skm, lalu tuang ragi, uleni sampai kalis..
  4. Masukkan mentega dan garam, ulen lagi hingga kalis elastis..
  5. Bulatkan adonan tutup dengan plastic warp, biarkan hingga mengembang 2x lipat..
  6. Kempiskan adonan lalu bagi menjadi beberapa bagian..
  7. Pipihkan adonan, beri isian sesuai selera lalu bentuk bulat..
  8. Tata dalam loyang yg telah di oles mentega tipis2, tutup lagi dengan plastic warp dan biarkan mengembang..
  9. Setelah mrngembang 2kali lipat, panas kan oven lalu panggang di suhu 170'C hingga matang..
  10. Keluarkan dari oven lalu oles margarin selagi masih panas..

Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido. Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. Campurkan semua bahan kering berupa tepung, gula, dan garam, kemudian aduk. Sajikan menu sarapan seru dengan Roti Sobek Ubi Ungu ini yuk. Tambahan ubi ungu enggak cuma bikin waranya jadi makin cantik, dan makan roti jadiSungguh akan jadi menu sarapan yang lembut dan nikmat..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Ubi Orange yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!