Resep Roti sobek pandan, Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti sobek pandan, Enak Banget

Roti sobek pandan. Kemarin sore bikin roti sobek pandan sekalian habisin sisa endapan pandan di kulkas. Roti Sobek Pandan ImutzCakes – Mungkin sejak saya berhasil bikin roti yang lembut, setelah bertahun tahun selalu gagal bikin roti, jadi saya selalu rajin bikin roti :)) dari mulai roti manis, roti bluder, roti boy, sampai roti tawar. Roti sobek disukai hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Resep Roti sobek pandan, Enak Banget Salah satu varian roti sobek paling diminati adalah pandan. Roti sobek pandan buatanmu siap disantap bersama keluarga tercinta. Gimana, gampang banget sebenarnya bikin roti itu.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek pandan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kemarin sore bikin roti sobek pandan sekalian habisin sisa endapan pandan di kulkas. Roti Sobek Pandan ImutzCakes – Mungkin sejak saya berhasil bikin roti yang lembut, setelah bertahun tahun selalu gagal bikin roti, jadi saya selalu rajin bikin roti :)) dari mulai roti manis, roti bluder, roti boy, sampai roti tawar. Roti sobek disukai hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti sobek pandan menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti sobek pandan:

  1. Siapkan 275 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 30 gr gula pasir.
  4. Gunakan 5 gr ragi instan.
  5. Siapkan 150 ml susu cair.
  6. Sediakan 30 gr margarin.
  7. Sediakan Sejumput garam.
  8. Gunakan Secukupnya pasta pandan.
  9. Siapkan Bahan olesan :.
  10. Siapkan Susu cair (sebelum panggang).
  11. Gunakan Mentega (sesudah panggang).
BARU  Resep Ayam ungkep kuning Anti Gagal

Tapi, kadang persiapan dan prosesnya yang agak lama jadi bikin malas. Padahal, ketika baru keluar dari oven, aroma dan rasanya susah banget ditolak. Roti Sobek Pandan Isi Keju – Roti merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Entah itu roti tanpa isi, roti tanpa rasa maupun roti yang memiliki isian bermacam-macam rasa seperti roti sobek.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek pandan:

  1. Campurkan tepung+gula+ragi+telur. Kemudian tuangkan susu cair. Aduk menggunakan spatula sampai rata.
  2. Tambahkan margarin, ratakan, Tambahkan pasta pandan lalu mixer dengan kecepatan sedang sampai Kalis elastis.
  3. Beri minyak sayur pada sekeliling baskom, bulatkan adonan dough, tutupi baskom dengan kain bersih. Diamkan adonan sampai mengembang 2x. Buang udara yang terperangkap di dalam adonan dengan cara menekan permukaan adonan sampai gelembung hilang.
  4. Roll dough, potong-potong menjadi 14bh sama besar, atau setara @35-37gr. Kemudian pipihkan dan gulung.
  5. Taruh di loyang yang sudah di oles margarin, diamkan lagi kira-kira 20menit, lalu oles susu cair. Panggang di oven preheat dengan suhu 180dc 20-25 menit atau sesuaikan oven.

Berbicara roti sobek, saat ini ada banyak sekali varian rasa yang enak dan lezat. Roti ini juga salah satu andalan dirumah kalau waktunya mepet tapi si yaya pengen banget camilan, bikin rotinya nggak lama si, biasanya kita bakalan membutuh. Resep Rotik Sobek Pandan ini salah satu varian roti sobek yang menarik untuk dijadikan bahan percobaan di dapur Anda. Anda yang biasa sarapan dengan roti sobek, pasti sudah tahu kekurangan roti sobek yang biasa Anda beli. Dengan membuat sendiri, Anda bisa mendapatkan roti sobek yang lebih cocok di lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!