Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Telur Asin (Chicken Salted Egg), Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Telur Asin (Chicken Salted Egg), Sempurna

Ayam Goreng Telur Asin (Chicken Salted Egg). Resep Udang Goreng Telur Asin yang Super Enak Hai.apa kabar temen-temen yuk kita masak ayam goreng saus telur asin yang yummy. Bawang putih, cincang Minyak goreng. menu ramadhan,menu buka puasa,cara memasak ayam sederhana,aneka resep ayam,aneka masakan ayam,ayam telur asin,cara membuat ayam Resep Udang Goreng Telur Asin yang Super Enak

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Telur Asin (Chicken Salted Egg), Sempurna Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Memasak ayam goreng menjadi lebih istimewa dengan telur asin sebagai sausnya yang memberikan rasa gurih dan asin yang nikmat untuk disantap.

Sedang mencari ide resep ayam goreng telur asin (chicken salted egg) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng telur asin (chicken salted egg) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Udang Goreng Telur Asin yang Super Enak Hai.apa kabar temen-temen yuk kita masak ayam goreng saus telur asin yang yummy. Bawang putih, cincang Minyak goreng. menu ramadhan,menu buka puasa,cara memasak ayam sederhana,aneka resep ayam,aneka masakan ayam,ayam telur asin,cara membuat ayam Resep Udang Goreng Telur Asin yang Super Enak

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng telur asin (chicken salted egg), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng telur asin (chicken salted egg) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng telur asin (chicken salted egg) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Telur Asin (Chicken Salted Egg) menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Telur Asin (Chicken Salted Egg):

  1. Ambil 1/2 dada ayam fillet (kurleb 800 gr).
  2. Ambil 1 butir telur asin matang.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih.
  4. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 3 sdm tepung maizena / tapioka.
  6. Ambil Minyak goreng.
  7. Sediakan 1 sdm Mentega.
  8. Ambil Garam, merica, penyedap rasa.
BARU  Resep Ayam Ungkep bumbu kuning, Sempurna

Ayam Presto Telur asin ini adalah salah satu hidangan mereka yang relatif baru, mengingatkan saya pada resep yang biasanya dipakai untuk udang goreng, di sini This is one of their new dish, fried chicken, pressure cooked and then drizzled with salted egg. salted egg here are usually duck eggs. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Nah, kamu juga bisa lo membuat olahan telur asin untuk ayammu juga.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Telur Asin (Chicken Salted Egg):

  1. Potong dadu dada ayamnya. Bumbui dengan garam, merica dan penyedap rasa. Sisihkan. Biarkan selama kurang lebih 15 menit..
  2. Haluskan telur asin dengan garpu, campurkan dengan bawang putih yang sudah diparut. Sisihkan.
  3. Campurkan tepung terigu dan maizena bersama dengan sedikit garam, merica dan penyedap rasa (jangan terlalu banyak karena ayam sudah dibumbui juga).
  4. Balurkan ayam ke campuran tepung tadi. Tekan2 agar tepung menempel ke ayamnya. Sisihkan..
  5. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng ayam hingga matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat kemudian sisihkan..
  6. Panaskan wajan, beri 1 sdm besar mentega. Tumis telur asin dan daun kari hingga harum, cek rasa! Bila sudah pas masukkan ayam gorengnya, aduk2 hingga ayam tercampur dengan bumbunya..
  7. Sajikan! ?.

Nama menunya Salted Egg Fried Chicken. ayam teriyaki. Campurkan Indomie yang sudah siap dengan saus telur asin. Sajikan dengan telur mata sapi, irisan daun bawang dan cabai rawit. VIVA – Ayam goreng saus telur asin atau nama kerennya, salted egg chicken belakangan memang tengah nge-hits di kalangan anak muda ibu kota. Padahal, dengan uang tersebut, Anda bisa lho membuat sendiri salted egg chicken di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng telur asin (chicken salted egg) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!