Resep RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer Anti Gagal

Diposting pada
Resep RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer Anti Gagal

RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer. Bila ingin langsung dimakan bisa. atau kalau sudah di frozen apabila ingin makan tinggal ambik secukupnya lalu panaskan di panci atau microwave. "Freezer burn menampakkan daging berbintik di atasnya yang terlihat kelabu. You can freeze cilantro—and it's easy! Jangan lupa like dan subscribe yah.

Resep RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer Anti Gagal COM – Rendang, salah satu lauk yang tahan lama apabila cara memasak dan menyimpannya tepat. Simpan di freezer untuk penyimpanan lebih lama. Ayam juga dapat dibekukan dalam kulkas untuk menyimpannya lebih dari beberapa hari.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam [frozen] – tahan 2 bulan dalam freezer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam [frozen] – tahan 2 bulan dalam freezer yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam [frozen] – tahan 2 bulan dalam freezer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam [frozen] – tahan 2 bulan dalam freezer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bila ingin langsung dimakan bisa. atau kalau sudah di frozen apabila ingin makan tinggal ambik secukupnya lalu panaskan di panci atau microwave. "Freezer burn menampakkan daging berbintik di atasnya yang terlihat kelabu. You can freeze cilantro—and it's easy! Jangan lupa like dan subscribe yah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam [frozen] – tahan 2 bulan dalam freezer sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer:

  1. Sediakan 10 potong paha ayam.
  2. Ambil 1500 ml santan kental (wajib).
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Sediakan 200 gr cabe merah keriting.
  5. Ambil 200 gr bawang merah.
  6. Siapkan 100 gr bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  8. Ambil 1 sdm jinten.
  9. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan 50 gr lengkuas.
  11. Sediakan 50 gr jahe.
  12. Ambil 1/4 butir pala.
  13. Gunakan Bumbu pelengkap lain.
  14. Sediakan 6 buah bunga lawang.
  15. Sediakan 6 buah kapulaga.
  16. Sediakan 2 batang sereh geprek.
  17. Siapkan 2 lembar daun kunyit (WAJIB).
  18. Ambil 10 lembar daun salam.
  19. Sediakan 10 lembar daun jeruk.
  20. Sediakan Secukupnya garam dan gula.
BARU  Resep Rendang Ayam yang Lezat Sekali

Makanan beku tahan lama dan awet. Jika disimpan dalam freezer, bisa bertahan sampai tiga bulan. Cocok bagi yang mau berhemat pengeluaran untuk makan. Bahkan kudapan ini sangat praktis dalam penyimpanannya, cukup disimpan di freezer, bisa tahan sampai berbulan-bulan.

Langkah-langkah menyiapkan RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer:

  1. Bumbu halus >>> Blender semua bahan hingga halus ya.. kalau mau pakai ulegan boleh juga. Sisihkan..
  2. Tumis semua bumbu halus beserta bumbu pelengkap lain, hingga harus dan tidak bau langu..
  3. Lanjut… masukkan santan kental, aduk rata. Biarkan mendidih. Jangan lupa terus diaduk ya biar ga pecah santannya..
  4. Setelah itu, masukkan ayam. Masak hingga santan menyusut dan ayam matang. Angkat. Sisihkan.. biarkan suhu ruang..
  5. Setelah suhu ruang, ambil ayam beserta bumbu rendangnya.. masukkan ke dalam wadah kedap udara, masukkan freezer tahan hingga 2 bulan..
  6. Bila ingin langsung dimakan bisa.. atau kalau sudah di frozen apabila ingin makan tinggal ambik secukupnya lalu panaskan di panci atau microwave. Selama cara penyimpanannya betul dan kedap udara, rendang tidak akan rusak..

Kalau kamu ingin membuatnya sendiri di rumah, biasa banget, loh. Ada beberapa cara dan tips tertentu agar makanan beku buatanmu tetap sehat dan aman dikonsumsi. Yuk, simak cara membuat frozen food dan tipsnya berikut ini! Jika dimasukkan ke dalam freezer, masa simpan daging olahan adalah satu sampai dua bulan. Menyimpan daging olahan jauh lebih mudah daripada daging segar karena pada kemasannya sudah tercantum masa kedaluwarsa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan RENDANG AYAM [Frozen] – Tahan 2 bulan dalam freezer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!