Cara Gampang Membuat 46. Odading / Gembukan / Roti Goreng / Banh Tieu / Kue Bantal, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 46. Odading / Gembukan / Roti Goreng / Banh Tieu / Kue Bantal, Bikin Ngiler

46. Odading / Gembukan / Roti Goreng / Banh Tieu / Kue Bantal. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Campur tepung, gula, ragi, telur jadi satu. Aduk dengan tangan hingga tercampur rata, bergerindil.

Cara Gampang Membuat 46. Odading / Gembukan / Roti Goreng / Banh Tieu / Kue Bantal, Bikin Ngiler Banh tieu cocok banget nih, dimakan bersama dengan susu, teh, ataupun kopi. Odading(gembukan) Подробнее. odading dan gembukan Подробнее. #masakanbunda#jajanantradisional#Odadingmangoleh. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa.

Sedang mencari ide resep 46. odading / gembukan / roti goreng / banh tieu / kue bantal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 46. odading / gembukan / roti goreng / banh tieu / kue bantal yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 46. odading / gembukan / roti goreng / banh tieu / kue bantal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 46. odading / gembukan / roti goreng / banh tieu / kue bantal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Campur tepung, gula, ragi, telur jadi satu. Aduk dengan tangan hingga tercampur rata, bergerindil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 46. odading / gembukan / roti goreng / banh tieu / kue bantal sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 46. Odading / Gembukan / Roti Goreng / Banh Tieu / Kue Bantal memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 46. Odading / Gembukan / Roti Goreng / Banh Tieu / Kue Bantal:

  1. Siapkan 17 sdm tepung terigu (cakra).
  2. Gunakan 4,5 sdm gula pasir.
  3. Siapkan Sejumput garam halus.
  4. Ambil 1 sdt baking powder.
  5. Ambil 1 sdt ragi instan.
  6. Siapkan 200 ml air panas.
  7. Sediakan Secukupnya Wijen.
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  9. Siapkan Lap basah.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam krispi madu wijen, Menggugah Selera

Odading, roti goreng Bandung terbuat dari tepung terigu protein tinggi, ragi, telur, dan susu. Resep kue bantal odading menjadi cemilan rumahan kekinian. Bunda bisa belajar cara bikin odading dengan fermipan ataupun tanpa ragi instan. Bahan utama untuk pembuatan odading yakni tepung terigu.

Langkah-langkah membuat 46. Odading / Gembukan / Roti Goreng / Banh Tieu / Kue Bantal:

  1. Siapkan bahan2. Siapkan baskom masukan tepung terigu, kemudian masukan garam + baking powder + ragi instan.
  2. Masukan gula pasir, kemudian masukan air lalu aduk hingga rata sampai rata saja gak usah sampai kalis..
  3. Siapkan serbet bersih basah i dengan air kemudian tutup adonan selama 3 jam. Bila sudah Taruh Di alas karet beri taburan tepung potong2 menjadi 6 bagian, siapkan wijen dimangkok..
  4. Kemudian masukan adonan ke dalam wijen dibolak balik agar rata. Masukan diwadah tertutup biarkan 30 menit. Kemudian gilas adonan dengan roll (ketebalan 0,5 cm)..
  5. Siapkan wajan beri minyak goreng panaskan dengan api sedang cenderung kecil. Bila sudah panas masukan 1 adonan, bolak balik terus selama 5 detik bolak balik terus sampai mengembang Dan matang kecoklatan. Bila sudah matang tiriskan. Let’s try cuzzz!!! ??‍?.

Odading is Sundanese fried sweet bread found in West Java region. It is a part of Sundanese cuisine. I think the term with the closest meaning for this cuisine in Indonesian language is "roti manis" or "roti goreng" since it is made from the same type of dough (with high sugar content). Bolang Baling Cakwe / Kue Bantal adalah asli makanan indonesia yang. Cara mengaduk kue atau roti Cara ngaduk bolang baling cakwe Cara membuat kue.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 46. odading / gembukan / roti goreng / banh tieu / kue bantal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!