Bagaimana Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh yang Bikin Ngiler

Ayam Tangkap Khas Aceh. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Masih suasana lebaran tentu saja menu istimewa juga bagian yang ditunggu tunggu untuk dihidangkan bersama keluarga dan kerabat. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya!

Bagaimana Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh yang Bikin Ngiler Gak cuma itu, daun kari bikin masakan ayam ini jadi memiliki aroma yang lezat. Nah, kamu bisa ikuti cara membuat dan resep ayam tangkap khas Aceh di bawah ini untuk di rumah! Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Anda sedang mencari ide resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Masih suasana lebaran tentu saja menu istimewa juga bagian yang ditunggu tunggu untuk dihidangkan bersama keluarga dan kerabat. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam tangkap khas aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tangkap khas aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Mie Goreng Kimchi yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Gunakan bumbu ungkep.
  2. Siapkan Ayam Kampung.
  3. Ambil minyak goreng.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan Daun Teumuru (daun khas aceh).
  6. Gunakan 3 biji cabe hijau.
  7. Sediakan secukupnya daun jeruk.
  8. Gunakan secukupnya daun pandan.

Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. Bahkan, Rumah Makan Hasan memiliki tiga cabang di Aceh yang menunjukkan tempat makan ini sangat rekomended. ID – Ayam tangkap merupakan kuliner istimewa khas Aceh. Aroma kari yang merebak membuat sajian yang satu ini terasa lebih gurih dan mengundang selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Ungkep ayam / kukus +/- 45menit atau bisa lebih (tergantung mau ayam nya lunak atau enggak) dengan bumbu ungkep ditambah garam.
  2. Panaskan minyak goreng, masukan daun teumuru, cabe hijau, daun jeruk dan daun pandan.
  3. Masukan ayam, goreng sampai agak kecoklatan.
  4. Ayam tangkap siap disajikan.

Bagi kamu yang tertarik untuk membuatnya? Ayam tangkap merupakan makanan khas aceh yang berasal dari Aceh Besar. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan cabai hijau dan daun temuru atau daun kari. Penganan ini memiliki bentuk aneka ragam, seperti bentuk Bunga, Bintang, Hewan dan sebagainya. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tangkap Khas Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!