Resep Tumis daun melinjo (isian nasi bakar) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis daun melinjo (isian nasi bakar) Anti Gagal

Tumis daun melinjo (isian nasi bakar). Selain buahnya, daun melinjo juga bisa nih dimanfaatkan jadi masakan endeus. Yap, coba saja bikin Tumis Daun Melinjo, sajian simple yang bisa jadi tambahan alternatif menu rumahan. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya.

Resep Tumis daun melinjo (isian nasi bakar) Anti Gagal Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah. Daun Melinjo – Manfaat dan khasiat daun Melinjo tidak hanya untuk menyedapkan makanan, ada banyak yang belum kita ketahui. Selain daun melinjo banyak digunakan untuk berbagai hidangan, dan juga untuk makanan lezat, tetapi juga untuk obat-obatan.

Sedang mencari ide resep tumis daun melinjo (isian nasi bakar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun melinjo (isian nasi bakar) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun melinjo (isian nasi bakar), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis daun melinjo (isian nasi bakar) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Selain buahnya, daun melinjo juga bisa nih dimanfaatkan jadi masakan endeus. Yap, coba saja bikin Tumis Daun Melinjo, sajian simple yang bisa jadi tambahan alternatif menu rumahan. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis daun melinjo (isian nasi bakar) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis daun melinjo (isian nasi bakar) memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung), Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis daun melinjo (isian nasi bakar):

  1. Gunakan 4 ikat daun melinjo.
  2. Siapkan Segenggam teri asin.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 buah cabe rawit hijau (sesuai selera).
  7. Sediakan Sejumput Garam.
  8. Siapkan Sejumput Gula pasir.

Langsung masak sendiri dengan resep tumis kulit melinjo berikut ini, yuk! Melinjo biasanya diolah menjadi campuran sayur asam. Ternyata kulitnya juga bisa dimanfaatkan menjadi olahan yang gak kalah lezat, lho. Meski nasi bakar pada resep ini memakai isian ayam, sebetulnya kamu juga bisa pakai bahan lain.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis daun melinjo (isian nasi bakar):

  1. Cuci bersih daun melinjo, pilih daun yang muda saja. Kemudian rendam dengan air mendidih, setelah layu angkat dan radang tipis-tipis.
  2. Tumis bumbu halus.
  3. Tambahkan teri, dan daun melinjo yang sudah diiris. Koreksi rasa.. karena tumisan ini dipakai untuk isian nasi bakar maka, rasa dibuat lebih kuat.. asin dan pedas nya…

Misal telur, daging, tahu dan lainnya sesuai selera. Pindahkan "Tumis Nasi" yang sudah matang ke wadah lain, lalu tunggu agak dingin. Setelah itu lanjut bungkus dengan daun pisang dan tusuk gigi. kenikmatan sajian tumis rebung daun melinjo ini memang begitu menggoda selera, perpaduan bahan dan bumbunya saling melengkapi. lihat resepnya. Bumbu dan Bahan Masak Untuk Membuat Tumis Rebung Daun Melinjo Sajian Istimewa Untuk Keluarga. Selain mudah dibuat, berbagai resep daun melinjo yang satu ini juga kaya akan nutrisi dan vitamin sehingga baik untuk kesehatan Bagikan sekarang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis daun melinjo (isian nasi bakar) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!