Langkah Mudah untuk Membuat Rendang ayam pedas ala mama 3A Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rendang ayam pedas ala mama 3A Anti Gagal

Rendang ayam pedas ala mama 3A. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Rendang Ayam Bumbu Indofood enak lainnya. #Ayam masak rendang viral pedas #ayam rendang pedas # dapur bujang lockdown Singapore # jom belajar memasak dgn mudah #Abang kesum official #masakan kampung#. Bahan baku ada tertulis di Video, silahkan menonton sampai habis ya supaya tida. den guno sogonggam cili api!!

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang ayam pedas ala mama 3A Anti Gagal Lihat juga resep Ayam rendang setan enak lainnya. Resepi rendang pedas ayam versi tradisional yang pasti sedap dan menyelerakan. Waktu rakam tu rasa dah macam ASMR, semua binatang nak join sekali. hehe.

Sedang mencari inspirasi resep rendang ayam pedas ala mama 3a yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam pedas ala mama 3a yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Rendang Ayam Bumbu Indofood enak lainnya. #Ayam masak rendang viral pedas #ayam rendang pedas # dapur bujang lockdown Singapore # jom belajar memasak dgn mudah #Abang kesum official #masakan kampung#. Bahan baku ada tertulis di Video, silahkan menonton sampai habis ya supaya tida. den guno sogonggam cili api!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam pedas ala mama 3a, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam pedas ala mama 3a enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam pedas ala mama 3a sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam pedas ala mama 3A memakai 24 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang ayam pedas ala mama 3A:

  1. Ambil 1/2 Ekor ayam.
  2. Siapkan 2 biji Cabe merah besar.
  3. Ambil 5 biji cabe merah kriting.
  4. Sediakan 7 biji cabe rawit orens.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 ruas kunyit.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Ambil 1 ruas lengkuas.
  10. Siapkan 2 batang sereh.
  11. Ambil 1 lembar daun salam.
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  13. Gunakan 1 lembar daun kunyit.
  14. Sediakan 1 sdt lada putih bubuk.
  15. Sediakan 1/2 sdt pala.
  16. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  17. Ambil 2 butir kemiri.
  18. Siapkan 3 buah cengkeh.
  19. Sediakan 1 batang (3 cm) kayu manis.
  20. Siapkan 1 buah asam kandis.
  21. Siapkan 65 ml santan kental instan.
  22. Ambil garam.
  23. Sediakan Gula.
  24. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi Anti Gagal

Masukkan pes rendang, santan, asam keping, garam, gula, kerisik kedalam kuali dan daun limau purut; Renehkan seketika sehingga mendidih sedikit, Masukkan ayam.biarkan sehingga ayam keluarkan airnya dan biar di atas api sehingga pekat. Kalau suka berkuah jangan dibiarkan diatas api lama sangat. Rendang semestinya suatu kemestian bila tibanya hari raya. Jika mahukan resipi rendang yang ringkas serta cepat masak, Rendang Ayam Negeri Sembilan ni anda perlu cuba.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang ayam pedas ala mama 3A:

  1. Potong ayam menjadi 6 bagian. Cuci bersih dengan air mengalir. Tiriskan..
  2. Blender bumbu halus : bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, jahe, kemiri, ketumbar, lada dan pala..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus. Tambahkan daun salam, sereh yang sudah dimemarkan, lengkuas yg sudah digeprek, cengkeh, kayu manis daun kunyit, dan asam kandis. Aduk2 sampai wangi. Beri gula dan garam secukupnya..
  4. Kemudian, masukkan ayam. Aduk2 hingga bumbu merata..
  5. Setelah itu, beri air secukupnya hingga ayam terendam sempurna. Saat air mendidih, jangan lupa tes rasa ya moms….
  6. Jika air sudah mulai berkurang, tambahkan santan. Aduk2 jangan sampai santan pecah ya…
  7. Aduk2 ayam sampai kuah mengental dan surut sesuai selera. Setelah matang, matikan kompor dan sajikan rendang ayamnya ?. selamat mencoba ??.

Orang suka makan pedas, memang kena dengan selera. RENDANG maman dimasak menggunakan bahan-bahan yang ringkas. Hanya santan, cili api, kunyit hidup, asam keping dan garam diperlukan. Tidak lokek berkongsi resipi, menurut Che Som, kunci untuk mendapatkan rendang maman yang sedap adalah cara penyediaannya yang masih mengekalkan cara lama selain menggunakan bahan-bahan utama secukupnya. Instagram @simplefoodtings. #SGB_Family harus cobain menu Mac&Cheese ala Mama's Boy.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang ayam pedas ala mama 3a yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!