Bagaimana Menyiapkan Ampela-Hati Ayam Daun Kari (Bumbu Ayam Tangkap) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ampela-Hati Ayam Daun Kari (Bumbu Ayam Tangkap) yang Menggugah Selera

Ampela-Hati Ayam Daun Kari (Bumbu Ayam Tangkap). Hallo rek piye kabare sudah pada makan belumKali ini saya akan makan hati,ampela ayam,telur yg saya bumbu menggunakan bumbu rendang. Aroma yang khas dari daun kari bikin menu makan malam kali ini jadi makin nikmat. Yuk, langsung kita contek resep Hati Ampela Masak Daun Kari yang antirepot untuk nanti malam.

Bagaimana Menyiapkan Ampela-Hati Ayam Daun Kari (Bumbu Ayam Tangkap) yang Menggugah Selera Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas menemani makan pagi, siang maupun makan malam anda. Tak hanya itu, anda pun dapat. Daging ayam bisa dikombinasikan dengan banyak bahan pangan lain dan cukup mudah dalam mengolahnya.

Lagi mencari ide resep ampela-hati ayam daun kari (bumbu ayam tangkap) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ampela-hati ayam daun kari (bumbu ayam tangkap) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ampela-hati ayam daun kari (bumbu ayam tangkap), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ampela-hati ayam daun kari (bumbu ayam tangkap) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Hallo rek piye kabare sudah pada makan belumKali ini saya akan makan hati,ampela ayam,telur yg saya bumbu menggunakan bumbu rendang. Aroma yang khas dari daun kari bikin menu makan malam kali ini jadi makin nikmat. Yuk, langsung kita contek resep Hati Ampela Masak Daun Kari yang antirepot untuk nanti malam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ampela-hati ayam daun kari (bumbu ayam tangkap) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ampela-Hati Ayam Daun Kari (Bumbu Ayam Tangkap) memakai 2 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam panggang (khas Banjar) yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ampela-Hati Ayam Daun Kari (Bumbu Ayam Tangkap):

  1. Sediakan 1 kg Ampela + Hati ayam.
  2. Ambil Untuk bumbu-bumbu sama dg resep "Ayam Tangkap" yg sdh sy share (lihat resep).

Setelah itu, tuangkan tepung bumbu serbaguna ke sebuah wadah. Ayam tangkap atau ayam sampah adalah makanan dengan bahan utama ayam goreng yang ditaburi dengan aneka daun rempah yang digoreng kering. Menariknya, daun-daun rempah yang digoreng garing ini bisa langsung dimakan bersama ayam goreng. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa menjadi hidangan yang super nikmat, loh.

Langkah-langkah menyiapkan Ampela-Hati Ayam Daun Kari (Bumbu Ayam Tangkap):

  1. Bersihkan ampela+hati ayam lalu cuci bersih.
  2. Lumuri Ampela+hati ayam dengan air jeruk nipis agar tidak berbau amis, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus lalu campurkan bumbu dengan ampela+hati ayam dan ratakan.
  4. Masak ampela+hati ayam dengan bumbu halus+bumbu cemplung dan beri air secukupnya. Beri garam dan kaldu bubuk sesuai selera, koreksi rasa. Ungkep hingga airnya menyusut..
  5. Goreng hingga berwarna kecoklatan, namun terlebih dahulu masukkan daun-daunannya saat ampela+hati ayam setengah matang..atau jika diinginkan bisa disimpan di freezer utk stik.
  6. Sajikan…?️.

Pastinya tidak bau dan teksturnya empuk. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, sebelum mengolahnya kamu harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai. Ampela Hati ayam merupakan salah satu masakan khas Indonesia. Cara pembuatannya secara umum dilakukan dengan tumis dan rebus. Ampela dan hati ayam rendam dalam air jeruk nipis dan garam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ampela-hati ayam daun kari (bumbu ayam tangkap) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!