Resep Rendang Ayam Kampung, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Kampung, Bisa Manjain Lidah

Rendang Ayam Kampung. Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Resep Rendang Ayam Kampung, Bisa Manjain Lidah Kemudian masukkan santan pekat,kerisik dan asam keping, masak hingga ayam empuk dan kuah pekat. Baru dimasukkan gula melaka dan daun kunyit yang telah dimayang tadi. Gaul rata dan masak hingga rendang agak kering.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kampung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kampung memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep 41. Onde onde ketawa yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Ayam Kampung:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 1 santan kara.
  3. Ambil 1 bgks Bumbu rendang indofood.
  4. Gunakan 10 buah cabai rawit merah.
  5. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 buah Kemiri.
  7. Gunakan 1 jari kunyit.
  8. Sediakan Lengkuas geprek.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Gunakan 1 buah serai geprek.
  11. Ambil 2 siung bwg merah dan putih.

Een kampong is een heel klein dorpje waar mensen eenvoudig leven. Dus een hele scharrelkip zou beter in het gerecht passen, doch drumsticks is. Kali ini, jika ingin mencicipi rendang yang berbeda, Anda bisa membuat rendang ayam kampung. Rasanya tidak kalah lezat dengan rendang daging sapi.

Cara menyiapkan Rendang Ayam Kampung:

  1. Haluskan cabai, kunyit, kemiri, bawang merah dan putih.
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan 1 bungkus bumbu kemasan indofood rendang beserta daun jeruk, serai dan salam.
  3. Masukan ayam dan aduk aduk.
  4. Tambah kan air. Jika sudah mendidih masukan santan. Aduk aduk hingga mengering.
  5. Selamat mencoba.

BACA JUGA: Resep Bikin Earl Grey Milk Tea di Rumah. Rendang daging ayam kampung memiliki rasa lezat dan daging empuk dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah khas Minangkabau. Rendang ayam saya hari ni menggunakan ayam kampung dara organik. Ayam ini menjadikan rendang saya lebih sedap kerana dagingnya yang lebih keras dan tidak hancur. Jakarta – Ayam kampung juga enak dibuat rendang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!