Resep Ceker pedas tulang lunak, Enak

Diposting pada
Resep Ceker pedas tulang lunak, Enak

Ceker pedas tulang lunak. Banyak orang merasa jijik memakan "kaki" atau ceker ayam yang dipakai untuk berjalan. Kalau cekernya disulap jadi bersih, tidak ada bau, tulangnya empuk bisa dimakan dan berubah menjadi lauk/camilan, dengan cita rasa pedas dan gurih mantap,. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ceker Cadas Tulang Lunak – Mulung.

Resep Ceker pedas tulang lunak, Enak Ceker pedas tulang lunak. ceker ayam, cabe mercon, bawang bombang, bawang putih, bawang merah, garam, lada, bumbu penyedap (me: totole) haritsa ifahmy. Ceker Pedas (Lunak) Pas belanja ke pasar mendadak kepengen makan ceker pedes, buat cemilan sore pas paksu pulang kerja. Dan kalau ga lembut atau lunak, paksu suka ga makan sampe bersihan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker pedas tulang lunak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas tulang lunak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak orang merasa jijik memakan "kaki" atau ceker ayam yang dipakai untuk berjalan. Kalau cekernya disulap jadi bersih, tidak ada bau, tulangnya empuk bisa dimakan dan berubah menjadi lauk/camilan, dengan cita rasa pedas dan gurih mantap,. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ceker Cadas Tulang Lunak – Mulung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas tulang lunak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker pedas tulang lunak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker pedas tulang lunak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker pedas tulang lunak memakai 25 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker pedas tulang lunak:

  1. Gunakan 1/2 kg ceker ayam.
  2. Sediakan 5 buah otak – otak.
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  4. Gunakan 9 siung bawang merah.
  5. Siapkan 6 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  7. Gunakan 5 buah cabe merah keriting.
  8. Siapkan 5 buah cabe rawit setan.
  9. Gunakan 10 buah cabe rawit hijau.
  10. Ambil 2 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 1 buah serai.
  14. Sediakan 2 lembar daun salam.
  15. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 1/4 sdt merica.
  17. Ambil 2 butir merica.
  18. Gunakan Secukupnya daun bawang.
  19. Siapkan Secukupnya air.
  20. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  21. Gunakan Secukupnya garam.
  22. Gunakan Secukupnya gula.
  23. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  24. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  25. Ambil Secukupnya kecap manis.
BARU  Resep Bubur ayam Oatmeal yang Menggugah Selera

Lagi pengen banget masak ceker tapi bingung mo diapain akhirnya dimasak dg bumbu seadanya tp rasanya luaaarrrr biasaah? Hi Guys! Disini aku mau makan Ceker Setan tulang lunak !!! Tolong Bantu share yaa biar nantinya channel ini bisa terus berkembang dan bisa mendatangkan manfaat. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ceker Lunak Pedas – Mulyoagung.

Cara menyiapkan Ceker pedas tulang lunak:

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan dijadikan bumbu..
  2. Cuci bersih ceker, kemudian rendam dengan perasan jeruk nipis, garam, dan lada bubuk selama 30 menit..
  3. Setelah 30 menit, bilas bersih ceker. Siapkan panci, masukkan ceker dan beri air sampai merendam ceker. Tambahkan 1 ruas jahe geprek, 2 siung bawang putih geprek, 2 lembar daun jeruk dan garam secukupnya. Kemudian rebus di panci selama 1 jam diatas panci dengan api kompor kecil, tutup panci..
  4. Haluskan bawang merah, 4 bawang putih, cabe merah besar, cabe merah keriting, cabe rawit setan, cabe rawit hijau, 1 ruas jahe, kunyit, kemiri dan merica. Geprek lengkuas dan serai..
  5. Setelah 1 jam angkat ceker yang sudah direbus..
  6. Beri air, aduk merata. Kemudian masukkan ceker. Beri garam, gula, penyedap rasa, lada bubuk dan kecap secukupnya. Dan sesuaikan dengan selera. Kemudian masukkan juga otak – otak yang sudah diiris..
  7. Jangan masak terlalu lama agar ceker tidak hancur. Terakhir masukkan daun bawang yang telah dirajang sebagai pemanis. Setelah dirasa cukup, angkat, dan ceker pedas tulang lunak siap disajikan?.

Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ceker Lunak Pedas – Mulyoagung. Suka sekali dengan camilan ceker pedas? Kenapa tak coba buat sendiri di rumah? Ceker enak banget jika dimakan tanpa repot memilih tulangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker pedas tulang lunak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!