Resep Nasi daun jeruk & rica rica ayam yang Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi daun jeruk & rica rica ayam yang Sempurna

Nasi daun jeruk & rica rica ayam. Lihat juga resep Nasi Gurih Daun Jeruk (Dengan Telur Ceplok Pedas Saus Tiram) enak lainnya. Bumbu-bumbu yan digunakan sebagai bahannya tidak banyak, hanya santan, daun salam, serai, dan daun jeruk. Baca juga: Cara Masak Sarden Kalengan, Coba Resep Nasi Bakar Sarden.

Resep Nasi daun jeruk & rica rica ayam yang Sempurna Jika biasanya memasak nasi goreng kecap, kali ini Anda bisa memasak menu yang berbeda. Anda bisa membuat nasi goreng cabai ijo yang lezat. Rasa dan aromanya makin menggugah selera karena dimasak dengan daun jeruk.

Sedang mencari ide resep nasi daun jeruk & rica rica ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi daun jeruk & rica rica ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi daun jeruk & rica rica ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi daun jeruk & rica rica ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Gurih Daun Jeruk (Dengan Telur Ceplok Pedas Saus Tiram) enak lainnya. Bumbu-bumbu yan digunakan sebagai bahannya tidak banyak, hanya santan, daun salam, serai, dan daun jeruk. Baca juga: Cara Masak Sarden Kalengan, Coba Resep Nasi Bakar Sarden.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi daun jeruk & rica rica ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi daun jeruk & rica rica ayam menggunakan 25 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi daun jeruk & rica rica ayam:

  1. Siapkan Bahan ayam:.
  2. Siapkan 1/2 kg ayam sayur.
  3. Sediakan 10 buah cabe rawit.
  4. Sediakan 8 buah cabe merah.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 4 biji bawang merah.
  7. Gunakan 1 buah tomat.
  8. Sediakan 5 cm lengkuas.
  9. Siapkan 1 helai sereh.
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan 2 lembar daun salam.
  12. Sediakan 3 butir kemiri.
  13. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Siapkan secukupnya Gula Jawa.
  16. Ambil secukupnya Kecap manis.
  17. Siapkan secukupnya Garam, penyedap rasa.
  18. Sediakan Bahan nasi daun jeruk :.
  19. Ambil 2 cup beras.
  20. Siapkan 2 cup air.
  21. Gunakan 65 ml santan.
  22. Gunakan 3 siung bawang putih.
  23. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  24. Sediakan 1 helai sereh.
  25. Ambil Gula,garam, penyedap rasa.
BARU  Resep Roti sobek coklat sekali proofing Anti Gagal

Nasi Umara jadi favorit di sini. Hidangan berisi nasi daun jeruk yang harum dengan aneka pelengkap. Lauknya terdiri dari ayam singgang, lidah cabe ijo, paru asam manis, telur seset dan sayur. Masak nasi dengan semua bumbu nasi di dalam rice cooker hingga matang.

Cara menyiapkan Nasi daun jeruk & rica rica ayam:

  1. Potong ayam sesuai selera.
  2. Haluskan semua bumbu lalu di tumis sampai harum.
  3. Lalu masukan ayam kemudian masukan air lalu masak sampai benar2 matang..
  4. Sembari menunggu ayam matang cuci beras lalu masukan semua bahan (bawang putih halus,daun jeruk cincang halus, sereh geprek),lalu masukan air yg telah di campur dng santan.
  5. Kemudian masak sampai matang.
  6. Setelah semuanya selesai,tinggal di plating sesuai selera..
  7. Kemudian di hidangkan..
  8. Selamat mencoba.

Untuk serundengnya, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun jeruk dan serai, masak hingga bumbunya matang. Masukkan kelapa parut dan aduk rata. Tes rasa, jika sudah pas, oseng terus hingga kelapa parut kering dan berwarna kecokelatan serta keluar aroma gurihnya. Baca Juga: Resep Crepe Nasi Goreng Enak, Cobain Menu Unik Ini Saat Sarapan Besok, Yuk!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi daun jeruk & rica rica ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!