Resep Sate Ayam Manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Ayam Manis Anti Gagal

Sate Ayam Manis. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. Resep sate ayam manis ini bisa jadikan alternatif lho buat kamu yang gak doyan dengan sate daging kambing.

Resep Sate Ayam Manis Anti Gagal Siraman kecap manis biasanya akan ditambahkan di atas saus. Berbicara tentang sate ayam, sajian ini memang banyak disukai karena memiliki rasa yang lezat Sate ayam bumbu Bali rasanya khas dan lezat. Untuk bisa menikmatinya anda tidak perlu pergi ke.

Sedang mencari ide resep sate ayam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. Resep sate ayam manis ini bisa jadikan alternatif lho buat kamu yang gak doyan dengan sate daging kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate ayam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate ayam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Ayam Manis memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Ayam Manis:

  1. Ambil 750 gr fillet ayam, potong dadu.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Ambil 10 butir bawang merah.
  4. Ambil 8 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  6. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  7. Ambil 3 butir kemiri.
  8. Gunakan Bumbu tambahan :.
  9. Siapkan 2 sdm gula merah.
  10. Ambil 1 sdm kaldu bubuk.
  11. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  12. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  14. Gunakan Bumbu oles (campur) :.
  15. Siapkan 2 sdm mentega.
  16. Gunakan 2 sdm kecap manis.
BARU  Resep Ayam goreng fillet bumbu KFC, Bikin Ngiler

Resep sate ayam manis yang mudah dilakukan. Ada pilihan sate ayam manis, sate ayam Madura, atau sate taichan yang pedas mantap. Sate ayam jadi menu populer untuk merayakan tahun baru. Membuatnya praktis, rasanya enak, dan jadi favorit.

Cara menyiapkan Sate Ayam Manis:

  1. Campur bumbu halus, gula merah, kaldu bubuk, gula pasir, kecap manis dan merica ke dalam wadah yang berisi potongan ayam. Aduk rata dan biarkan meresap minimal 15 menit..
  2. Ambil tusukan sate, tusuk daging sampai habis..
  3. Bakar sate sambil diolesi bumbu olesan sampai matang. Sajikan..

Sudah pernah mencoba resep sate ayam manis? Sate merupakan salah satu jenis makanan yang bisa dibilang sangat mendunia, khususnya bagi mereka yang tinggal di Indonesia. Sate babi dan sate ayam biasanya disajikan dengan saus kacang, yang banyak tersedia di berbagai toko makanan ringan dan pasar swalayan. Sate kambing dengan kecap manis tersedia di rumah. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate ayam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!