Resep Ayam Tepung Saus Lemon Madu ? Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Tepung Saus Lemon Madu ?. Siraman saus lemon yang segar, manis, dan lezat dijamin akan membuat ayam fillet goreng tepung jadi sajian yang lebih istimewa. Saus lemon yang segar dipadukan dengan ayam goreng tepung yang gurih menjadi kombinasi yang sempurna. Saus lemon memberi cita rasa segar pada menu ini.

Resep Ayam Tepung Saus Lemon Madu ? Anti Gagal Kalau kamu pengin merasakan ayam goreng dengan Kemudian, tambahkan semua bahan saus, kecuali tepung maizena. Aduk sampai merata dan mendidih, lalu Itulah resep membuat ayam saus lemon yang krispi dan gurih banget. Resep Ayam Saus Lemon enak dan mudah untuk dibuat.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tepung saus lemon madu ? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung saus lemon madu ? yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung saus lemon madu ?, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam tepung saus lemon madu ? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Siraman saus lemon yang segar, manis, dan lezat dijamin akan membuat ayam fillet goreng tepung jadi sajian yang lebih istimewa. Saus lemon yang segar dipadukan dengan ayam goreng tepung yang gurih menjadi kombinasi yang sempurna. Saus lemon memberi cita rasa segar pada menu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tepung saus lemon madu ? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Tepung Saus Lemon Madu ? menggunakan 24 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tepung Saus Lemon Madu ?:

  1. Sediakan 250 gram dada ayam.
  2. Sediakan 1/2 buah lemon.
  3. Ambil 2 siung bawang putih yang sudah dihaluskan.
  4. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen.
  5. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Ambil Secukupnya garam.
  7. Siapkan Bahan pelapis :.
  8. Siapkan 8 sdm tepung terigu.
  9. Gunakan 3 sdm tepung maizena.
  10. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya garam.
  12. Ambil Bahan pencelup :.
  13. Gunakan 1 butir telur, kocok lepas.
  14. Siapkan Bahan saus :.
  15. Ambil 1 siung bawang putih besar, cincang.
  16. Ambil 1 sdm margarin untuk menumis.
  17. Siapkan 2 sdm air jeruk lemon.
  18. Siapkan 2 sdm madu murni.
  19. Siapkan Larutan maizena (1 sdm maizena + 1 sdm air).
  20. Sediakan Secukupnya gula.
  21. Ambil Secukupnya garam.
  22. Siapkan Secukupnya air.
  23. Ambil Bahan taburan :.
  24. Sediakan 1 sdm wijen sangrai.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Goreng Anti Gagal

Celupkan ayam dalam telur yang sudah dikocok, kemudian gulingkan dalam campuran tepung terigu dan tepung kanji. Masak air bersama dengan parutan jahe, air perasan jeruk nipis, gula, madu dan garam hingga. Campur saus tiram, saus tomat, kecap manis, gula pasir, madu, dan kaldu jamur. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Cara membuat Ayam Tepung Saus Lemon Madu ?:

  1. Cuci bersih ayam, potong sesuai selera.
  2. Beri perasan air jeruk lemon agar tidak amis. Diamkan kurang lebih 10 menit. Cuci bersih kembali.
  3. Tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, minyak wijen, garam, dan lada pada ayam. Remas-remas sebentar. Kemudian masukkan kulkas kurang lebih 30 menit.
  4. Membuat bahan pelapis : campurkan terigu, maizena, lada, dan garam. Aduk jadi satu.
  5. Masukkan ayam ke bahan pelapis.
  6. Setelah dari bahan pelapis, masukkan ke bahan pencelup.
  7. Masukkan kembali ke bahan pelapis, sambil sedikit diremas-remas agar bisa crispy saat digoreng.
  8. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam yang sudah ditepungi hingga kuning kecoklatan.
  9. Membuat saus : Nyalakan api kecil, tumis margarin dan bawang putih cincang sampai harum.
  10. Tambahkan air, air lemon, madu, gula, dan garam. Koreksi rasa.
  11. Tambahkan larutan air maizena. Aduk-aduk, tunggu hingga meletup, dan matikan kompor..
  12. Tuang ke atas ayam tepung dan taburkan wijen sangrai..

Ketika saus sudah mengental, masukkan ayam tepung. Setelah itu, taburi dengan biji wijen. Tambahkan irisan buah lemon jika ada. Kalau ayam gorengnya dilumuri saus pasti rasanya tambah enak. Rebus air, daun salam, jahe, garam, gula, merica, dan bawang putih hingga mendidih. bisa membuat ayam saus lemon sendiri di rumah dengan resep berikut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tepung Saus Lemon Madu ? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!