Cara Gampang Membuat Ayam Saus Nanas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Saus Nanas, Bisa Manjain Lidah

Ayam Saus Nanas. Balurkan tepumg crispy basah ke ayam, kemudian ke tepung kering. Kemudian tuangkan saus nanas di atasnya. Lengkapi juga dengan potongan daun bawang dan potongan cabai merah agar lebih berwarna.

Cara Gampang Membuat Ayam Saus Nanas, Bisa Manjain Lidah Bahan pertama yang perlu dipersiapkan adalah memotong nanasnya dengan ukuran yang kecil. Ada menu yang oke banget untuk Anda, yaitu teriyaki ayam saus nanas. Kalau di telusuri konon resep ayam koloke saus asam manis punya julukan ayam kuluyuk berasal Aduk rata.

Anda sedang mencari ide resep ayam saus nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus nanas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus nanas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam saus nanas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Balurkan tepumg crispy basah ke ayam, kemudian ke tepung kering. Kemudian tuangkan saus nanas di atasnya. Lengkapi juga dengan potongan daun bawang dan potongan cabai merah agar lebih berwarna.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus nanas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Nanas menggunakan 16 bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Saus Nanas:

  1. Siapkan 300 gr ayam fillet.
  2. Gunakan 1 buah nanas.
  3. Siapkan 4 buah cabe besar merah dan hijau.
  4. Sediakan 1/2 buah bawang bombay.
  5. Siapkan 1 tangkai daun prei.
  6. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  7. Sediakan 2 tangkai seledri.
  8. Siapkan 6 siung bawang putih.
  9. Ambil Secukupnya maizena dilarutkan.
  10. Siapkan Secukupnya fish sauce (opsional).
  11. Sediakan Secukupnya air.
  12. Sediakan Secukupnya gula, garam merica.
  13. Ambil Secukupnya bumbu ukep ayam (instan/bikin sendiri).
  14. Gunakan 1 bungkus tepung bumbu.
  15. Sediakan 1 butir telur.
  16. Sediakan Secukupnya minyak goreng.

Masukkan wortel, masak sampai empuk, kemudian masukkan nanas dan paprika jika pakai. Saus: tumis bawang putih sampai harum. Resep Nanas Sweet Ayam Super Pedas. Resep dan cara memasak ikan saus asam manis ala kreasi dapurku.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Saus Nanas:

  1. Cuci bersih ayam, bebaskan dari tulang²nya, potong². Lalu ukep bersama tulangnya) dengan sedikit air dan bumbu ukep..
  2. Bumbu ukep: Haluskan 3 siung bawang putih, ¼ sdm ketumbar, 1 sdt garam, 1 ruas jari kunyit. Ukep ayam dengan ±2 gelas air. Masak hingga bumbu meresap..
  3. Tiriskan ayam fillet ukep. Siapkan tepung bumbu di wadah. Siapkan telur yang sudah dikocok..
  4. Ambil ayam satu per satu, celup di telur, lalu taruh di tepung bumbu. Ambil ayamnya kira² sebanyak seperti di foto..
  5. Goyang² wadah, sampai ayam tertutup tepung bumbu..
  6. Ambil ayam dengan capit/sumpit yang berbeda..
  7. Lalu taruh di wadah lain. Ulangi sampai ayam habis..
  8. Goreng dengan minyak banyak dan panas dengan api sedang sampai kecoklatan. Tiriskan dan sisihkan..
  9. Kupas nanas, buang mata²nya, lumuri dengan garam. Diamkan ±10 menit. Lalu cuci bersih dan potong²..
  10. Potong² bawang bombay, cabe besar, daun prei, daun bawang dan seledri..
  11. Tumbuk bawang putih. Bagi 2 bagian, ⅓ dan ⅔ bagian. Goreng kering yang ⅔ bagian..
  12. Tumis bawang putih ⅓ bagian sampai harum. Masukkan bawang bombay dan daun prei, aduk² sampai layu. Masukkan air. Setelah mendidih masukkan gula, merica dan garam. Tuang larutan maizena. Kekentalan sesuai selera. Tes rasa..
  13. Masukkan potongan daun bawang, cabe besar, seledri dan bawang putih tumbuk goreng. Sisakan sedikit bawang putih tumbuk goreng dan daun bawang untuk taburan. Beri secukupnya fish sauce untuk menambah rasa. Rasa saus cenderung manis dan gurih. Siap dituang di ayam fillet dan tahu goreng..!!.
  14. Taraaa ???.
  15. Ini penampakan tahu goreng nya. Proses penepungannya sama dengan penepungan ayam. Kalau tahu hanya digoreng saja tanpa tepung, saya belom coba hehe.. Sepertinya kurang mantap.. Karena rasa dan sedikit kriuk tahu bertepungnya itu enyak..enyak..enyakk!! ??.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam pop kilat super simple Anti Gagal

Tips: Selain potongan nanas yang agak matang, kunci kenikmatan sajian ini terletak pada paduan serai dan daun jeruk purut. Masak Masak kali ini mau kasih resep membuat olahan ayam yang nikmat dan menyegarkan. Chef Martin Praja akan membuat sausnya dari buah Nanas. Untuk saus nanasnya, pertama-tama tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukan irisan wortel hingga matang, kemudian tambahkan daun jeruk, nanas, bengkoang dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Nanas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!