Resep Ayam Crispy ala KFC yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Ayam Crispy ala KFC. Hari ini aku mau bagiin ke kalian video cara membuat ayam goreng crispy inshaAllah anti gagal Dan agar ayam matang. JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKE , SHARE & Comment ye Let's COOK with Mommy ! Super Crispy Fried Chicken Recipe 盐酥鸡 BEST Chinese Popcorn Chicken Ever!

Resep Ayam Crispy ala KFC yang Bisa Manjain Lidah Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Resep Ayam Crispy Ala KFC ANTI GAGAL. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. TIPS TRIK AYAM CRISPY KFC ( ANTI GAGAL ) DIJAMIN KERITING Подробнее.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy ala kfc yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy ala kfc, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam crispy ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hari ini aku mau bagiin ke kalian video cara membuat ayam goreng crispy inshaAllah anti gagal Dan agar ayam matang. JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKE , SHARE & Comment ye Let's COOK with Mommy ! Super Crispy Fried Chicken Recipe 盐酥鸡 BEST Chinese Popcorn Chicken Ever!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam crispy ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Crispy ala KFC menggunakan 20 jenis bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Crispy ala KFC:

  1. Gunakan 500 gr Ayam (5 pcs sayap, dada, paha atas, paha bawah).
  2. Gunakan Bumbu marinasi :.
  3. Ambil 500 ml air.
  4. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk (me : Royco ayam).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis ambil airnya.
  7. Gunakan Bumbu Basah :.
  8. Gunakan 1 sdm bawang putih yg sudah digiling atau di ulek.
  9. Gunakan 1/2 sdt jahe yg sudah digiling atau diulek.
  10. Ambil 1 sdt kaldu bubuk (me: royco ayam).
  11. Gunakan 1 1/2 sdm / 1/2 sachet susu bubuk dancow fortigrow 27gr.
  12. Gunakan Bahan tepung :.
  13. Gunakan 400 gr tepung terigu (segitiga biru).
  14. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  16. Gunakan 1/2 sdt Oregano.
  17. Siapkan 1 sdt lada hitam bubuk.
  18. Siapkan 100 gr tepung maizena.
  19. Sediakan 1 sdt baking powder.
  20. Gunakan 1 sdt baking soda.

Resep Ayam Crispy – Ayam crispy, ayam kentucky atau fried chicken merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki rasa yang enak dan renyah. Cara membuat resep ayam crispy homemade yang gurih dengan kulit keriting ala KFC merupakan hal yang cukup mudah. Selain dapat dinikmati sendiri, resep ayam KFC yang satu ini bisa juga bisa dijadikan sebuah peluang usaha yang cukup menarik. Berikut resep ayam goreng tepung KFC Crispy yang bisa Anda coba Video di atas akan menunjukkan cara memasak ayam crispy renyah yang enak dan mirip ayam Kfc.

BARU  Resep Ayam Pokpok Oregano, Sempurna

Cara membuat Ayam Crispy ala KFC:

  1. Campur semua bumbu marinasi dalam wadah, kemudian masukkan potongan ayamnya.
  2. Tuang semua bumbu dan ayam marinasi kedalam plastik bening kemudian ikat dengan karet, simpan dalam kulkas selama 8 jam – 24 jam agar bumbu meresap kedalam ayam jangan di dalam freezer ya…
  3. Setelah di simpan selama 8 – 24 jam di kulkas, keluarkan ayam yang sudah di marinasi, tiriskan..
  4. Campur semua bumbu basah dalam wadah, kemudian masukkan ayam yg sudah dimarinasi, aduk rata (bila ingin rasa pedas tambahkan cabai bubuk sesuai selera pada proses ini) proses disini nantinya yg akan menentukan tingkat kekeritingan ayam..
  5. Panaskan minyak goreng yang banyak dengan api medium.
  6. Sambil menunggu minyak panas, campur semua bahan tepung dalam wadah yang lain aduk rata.
  7. Siapkan air es untuk celupan.
  8. Masukkan ayam yg sudah dibumbu basah ke bahan tepung, jangan diremas diaduk saja hingga merata, kalau sudah terbalut tepung dengan rata, pegang ayam pada bagian pangkal lalu tangan di tepuk – tepuk.
  9. Celup di air es tidak perlu lama2, masukkan ayam kembali ke tepung, tepuk2 kembali..
  10. Setelah minyak sudah panas, masukkan ayam dalam minyak panas harus terendam..
  11. Masak dengan api sedang sedikit besar selama 5 menit, kemudian kecilkan api kecil sekali lanjutkan 15 – 20 menit, hingga matang dan berwarna golden brown.
  12. Jangan lupa sebelum di goreng di cek tingkat keriting ayamnya sesudah dibalut tepung.
  13. Setelah ayam matang pada proses penggorengan yang pertama, tunggu sekitar 10 menit sebelum goreng ayam selanjutnya (buang dulu saring dulu minyaknya dari serpihan2 tepung yang rontok pada saat menggoreng).
  14. Lakukan langkah yg sama sampai ayamnya habis.
  15. Angkat dan ayam goreng crispy ala kfc siap untuk disajikan dengan cocolan saos, crispynya tahan seharian.
  16. Untuk resep dan cara membuatnya secara visualisasi ada di channel YT saya di yukmasak (logo merah) tks..

Format SMS : Daftar/ayam crispy/nama anda/no handphone. Tips dan triks cara membuat ayam goreng fried chicken ala KFC dijamin renyah dan garing seharian resep yang digunakan. Dalam sajiannya sendiri KFC memang cukup jarang menyajikan menu ayam dalam keadaan panas, sehingga meski dimakan dalam keadaan dingin, tak membuat cita Namun ternyata membuat ayam krispi seperti KFC ada resep tersendiri lho. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri kini di rumah. Cara Membuat Ayam Crispy – Salah satu olahan ayam yang akan kami bahas pada kali ini adalah Ayam Goreng Crispy, atau sering dikenal Cara Membuat Ayam Crispy – Makanan berbahan dasar ayam memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia maupun di seluruh dunia. Последние твиты от KFC Jagonya Ayam! (@KFCINDONESIA).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Crispy ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!