Bagaimana Membuat Ayam Rica Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Bagaimana Membuat Ayam Rica Kemangi, Bisa Manjain Lidah Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Rica Kemangi memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Rica Rica Kemangi Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Ambil 4 potong Ayam ukuran sedang.
  2. Ambil 1 ikat Daun Kemangi, petiki daunnya.
  3. Siapkan Bumbu-Bumbu.
  4. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  5. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 10 buah Cabe Merah.
  7. Sediakan 10 buah Cabe Rawit Merah.
  8. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
  9. Siapkan 3 lembar Daun Jeruk.
  10. Siapkan 1 batang Serai, geprek.
  11. Ambil 2 cm Lengkuas, geprek.
  12. Sediakan Secukupnya gula & garam.
  13. Sediakan 250 ml air.
  14. Sediakan Minyak untuk menumis.

Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Cek Cara Membuat Ayam Rica Rica.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Goreng ayam sampai berkulit dan agak kering, sisihkan.
  2. Haluskan Duo Bawang, Cabe Merah, & Cabe Rawit merah.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, dan lengkuas. Tumis sampai harum.
  4. Masukkan ayam, tumis ±3 menit.. Masukkan air, masak sampai bumbu meresap dan air menyusut..
  5. Masukkan gula & garam, tes rasa..
  6. Masukkan Daun Kemangi, masak sampai daun layu..
  7. Angkat dan sajikan..

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!