Resep Ayam suwir kemangi pete yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam suwir kemangi pete yang Enak Banget

Ayam suwir kemangi pete. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Ayam Suwir Pete Resep Ala @mrs.wijaya.

Resep Ayam suwir kemangi pete yang Enak Banget Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Bisa juga pelengkap sayur lalapan pada pecel lele.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir kemangi pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kemangi pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Ayam Suwir Pete Resep Ala @mrs.wijaya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir kemangi pete, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir kemangi pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir kemangi pete sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir kemangi pete memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam suwir kemangi pete:

  1. Sediakan Ayam bagian dada.
  2. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Ambil 10 cabe rawit.
  5. Ambil secukupnya Kunyit bubuk.
  6. Gunakan Garam.
  7. Siapkan Gula jawa.
  8. Siapkan Penyedap rasa.
  9. Siapkan Kemangi.
  10. Siapkan Pete.
  11. Ambil Salam + sereh.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tahu yang Enak

Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Temukan pin ini dan lainnya di Meal Recipe oleh Yummy. Aneka Resep Ayam Suwir – Ayam bisa diolah menjadi berbagai sajian yang nikmat dan lezat dengan aneka bumbu khas yang melengkapinya.

Langkah-langkah membuat Ayam suwir kemangi pete:

  1. Goreng ayam kemudian suwir suwir.
  2. Haluskan bawang merah, putih, cabai kemudian tumis tambahkan garam, gula, kunyit, penyedap rasa masukkan pete, salam dan sereh di Tumis..
  3. Setelah bumbu agak coklat dan sudah harum tambahkan sedikit air masukkan ayam. Tunggu hingga bumbu tercampur rata kemudian masukkan kemangi. Tunggu hingga air surut..

Selain digoreng atau diopor, ayam juga bisa diolah menjadi sajian ayam suwir. Menu ini sederhana dan mudah dibuat, bahkan anda bisa membuatnya dengan. Simak cara membuat ayam suwir kemangi ala warteg, masakan rumahan lezat untuk menu makan malam keluarga tercinta. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum. Cocok untuk pendamping nasi putih hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam suwir kemangi pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!