Resep Ayam goreng ukep lengkuas, Enak Banget

Diposting pada

Ayam goreng ukep lengkuas. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu.

Resep Ayam goreng ukep lengkuas, Enak Banget Cara membuat ayam goreng lengkuas mudah banget,ini legenda dari tanah minang,kamu pasti bisa membuatnya sendiri. Ayam Goreng Lengkuas Rumah Makan Padang Daging Empuk Bumbu Meresap. Ayam bumbu ungkep, sudah biasa ya.

Lagi mencari ide resep ayam goreng ukep lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ukep lengkuas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ukep lengkuas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ukep lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ukep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng ukep lengkuas menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng ukep lengkuas:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan sedikit Cuka.
  3. Ambil Bumbu halus:.
  4. Sediakan 8 bawang putih.
  5. Siapkan 4 bawang merah.
  6. Ambil 2 ruas jahe.
  7. Sediakan 2 ruas kunyit.
  8. Gunakan 1 bungkus ketumbar.
  9. Siapkan Bumbu kering:.
  10. Sediakan 150 cm lengkuas parut.
  11. Sediakan 2 lembar daun salam.
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 1 batang sere geprek.
  14. Sediakan secukupnya Merica bubuk.
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Ambil secukupnya Gula.
  17. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  18. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Ceker Ayam Rebus Tips, Enak Banget

Karena memang banyak sekali dijual ayam ungkep siap goreng atau frozen. Buat yang. resep ayam ungkep yang enak dan praktis karna bisa di goreng kapan saja bila mau. cocok banget untuk yang ngak mau ribet . Cara membuat ayam goreng lengkuas mudah banget,ini legenda dari tanah minang,kamu pasti bisa membuatnya sendiri. Hai, saya share cara membuat ayam goreng lengkuas empuk, bumbu meresap dan kremesnya garing serta bersih keemasan.

Cara menyiapkan Ayam goreng ukep lengkuas:

  1. Cuci sampai bersih lalu rebus dengan cuka biar keset.
  2. Lalu siapkan bumbu haluskan sebelum dihaluskan masak dahulu biar cepat.lalu parut lengkuas siapkan daun jeruk,daun salam,sere..
  3. Siapkan wajan beri sedikit minya lalu tumis bersamaan beri air secukupnya tunggu hingga mendidih..
  4. Jika sudah mendidih masukkan ayam satu persatu. Beri garam, gula, Penyedap rasa, merica bubuk..
  5. Aduk semua hingga tercampur rata. Tunggu sampai mendidih lalu tes rasa. Matikan.
  6. Goreng ayam serta bumbu tadi hingga berwarna kecoklatan lalu angkat sajikan.

Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit yang sudah sangat familiar di masyarakat. Ya, rasanya yang enak dan cara membuatnya yang relatif tidak ribet sering menjadi alasan kenapa masakan yang satu ini selalu disukai oleh masyarakat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ukep lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!