Bagaimana Membuat 22. Ceker Ayam Rica Rica yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat 22. Ceker Ayam Rica Rica yang Menggugah Selera

22. Ceker Ayam Rica Rica. Ceker ayam merupakan salah satu bagian yang jadi favorit banyak orang.sebelum dimasak dibersihkan terlebih dahulu dibuang ujung-ujung jarinya, Ceker ayam. Rica-rica, masakan yg identik dengan pedes??. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana Membuat 22. Ceker Ayam Rica Rica yang Menggugah Selera Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Sedang mencari inspirasi resep 22. ceker ayam rica rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 22. ceker ayam rica rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 22. ceker ayam rica rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 22. ceker ayam rica rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ceker ayam merupakan salah satu bagian yang jadi favorit banyak orang.sebelum dimasak dibersihkan terlebih dahulu dibuang ujung-ujung jarinya, Ceker ayam. Rica-rica, masakan yg identik dengan pedes??. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 22. ceker ayam rica rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 22. Ceker Ayam Rica Rica menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 22. Ceker Ayam Rica Rica:

  1. Ambil Ceker Ayam.
  2. Siapkan 1 Batang Serai.
  3. Sediakan 1/2 Ruas Lengkuas.
  4. Gunakan 3 Lembar Daun jeruk.
  5. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  6. Siapkan Gula,Garam,Kaldu Bubuk.
  7. Sediakan Bahan Halus.
  8. Ambil 8 Siung Bawang Merah.
  9. Gunakan 4 Siung Bawang Putih.
  10. Ambil 1/2 Ruas Jahe.
  11. Siapkan 1 Ruas Kunyit.
  12. Gunakan Secukupnya Cabe rawit.
  13. Ambil Secukupnya Cabe merah.
  14. Sediakan 1 Sdt Ketumbar Bubuk.
BARU  Resep Churros Anti Gagal

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Salah satunya ceker rica-rica dengan bumbu pedas khas Indonesia.

Cara membuat 22. Ceker Ayam Rica Rica:

  1. Rebus ceker terlebih dahulu. Atau bisa digabung sama bumbu nanti..
  2. Haluskan bumbu halus. Bisa di uleg atau diblender.
  3. Tumis bumbu dengan sedikit minyak sampai matang, lalu masukkan daun jeruk,salam,lengkuas dan serai.
  4. Lalu tambahkan air, aduk merata. Tambahkan garam,gula dn kaldu bubuk secukupnya. Lalu masukkan ceker, aduk merata. Tutup wajan agar ceker matang dan melunak. Tunggu sampai tekstur ceker sesuai dengan yg diharapkan..
  5. Terakhir jgn lupa koreksi rasanya… Biarkan air hingga sedikit menyusut. Hidangan siap disajikan.

Yuk, simak resepnya di bawah ini! Campur dengan ceker ayam yang sudah empuk. Selanjutnya, tambahkan cabai rawit merah dan sedikit kecap manis. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 22. ceker ayam rica rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!