Langkah Mudah untuk Membuat 12. Perkedel jagung isi tuna Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 12. Perkedel jagung isi tuna Anti Gagal

12. Perkedel jagung isi tuna. Masukan jagung pipil dan berbagai tepung tersebut dengan garlic powder masukan air secukupnya aduk rata hingga kalis. Nah, jika belum, pas banget nih untuk bikin menu baru ini buat camilan Junior di rumah. Untuk diketahui, Indonesia kaya akan aneka makanan serta cemilan yang lezat dan enak.

Langkah Mudah untuk Membuat 12. Perkedel jagung isi tuna Anti Gagal Resep diadaptasikan dari buku Kitab Masakan, Kumpulan Resep Sepanjang Masa. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam.

Lagi mencari ide resep 12. perkedel jagung isi tuna yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 12. perkedel jagung isi tuna yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 12. perkedel jagung isi tuna, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 12. perkedel jagung isi tuna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Masukan jagung pipil dan berbagai tepung tersebut dengan garlic powder masukan air secukupnya aduk rata hingga kalis. Nah, jika belum, pas banget nih untuk bikin menu baru ini buat camilan Junior di rumah. Untuk diketahui, Indonesia kaya akan aneka makanan serta cemilan yang lezat dan enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 12. perkedel jagung isi tuna yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 12. Perkedel jagung isi tuna memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Mie Ayam Solo yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 12. Perkedel jagung isi tuna:

  1. Ambil Jagung pipil.
  2. Siapkan 3 sdm tepung aci.
  3. Ambil 2 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 3 sdm tepung bumbu.
  5. Gunakan 1 kaleng tuna maya.
  6. Ambil Garlic powder.
  7. Siapkan Minyak untuk goreng.

Bakwan Jagung / Perkedel Jagung (Indonesian Corn Fritters). Bakwan jagung or sometimes called perkedel jagung in Indonesian language is a popular street food I grew up with. I am already crazy about corns. Jika dipakai jagung yang masih ada tongkolnya, lepaskan butir-butir jagung dari tongkolnya.

Langkah-langkah menyiapkan 12. Perkedel jagung isi tuna:

  1. Masukan jagung pipil dan berbagai tepung tersebut dengan garlic powder masukan air secukupnya aduk rata hingga kalis.
  2. Bulat bulat adonan, isi dengan tuna kemudian tutup adonan.
  3. Goreng bola bola dengan api kecil hingga matang merata kecoklatan.
  4. Perkedel jagung isi tuna siap disajikan, dicocol saus creamy mayo + saus asam manis + saus sambal bangkok, bisa ditambah brokoli rebus dan tomat mentah untuk garnis nya..

Goreng hingga perkedel matang dan berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan. Taruh perkedel jagung di atas piring saji, hidangkan segera selagi panas. Soal rasa, perkedel yang satu ini dijamin berbeda dari perkedel lainnya. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 12. perkedel jagung isi tuna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!