Langkah Mudah untuk Membuat Telur ceplok sambal matah Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Telur ceplok sambal matah Anti Gagal

Telur ceplok sambal matah. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Kalau olahan telur yang biasa kamu buat sudah dirasa bosan kini saatnya kamu mencoba membuat resep telor ceplok crispy di rumah apalagi dipadukan dengan sambal matah yang biasa dijadikan penambah nafsu makan tentu saja akan membuat semakin lezat karna crispy dan pedas akan. Telur ceplok krispi dimasak dengan bumbu tepung dan digoreng hingga renyah.

Langkah Mudah untuk Membuat Telur ceplok sambal matah Anti Gagal Anda bisa membuat telur ceplok krispi. Untuk menambah rasa masakan, Anda bisa menaburkan sambal matah. Siapkan irisan bawang merah, irisan bawang putih, irisan cabai hijau, dan irisan tomat.

Anda sedang mencari inspirasi resep telur ceplok sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur ceplok sambal matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan telur ceplok sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Kalau olahan telur yang biasa kamu buat sudah dirasa bosan kini saatnya kamu mencoba membuat resep telor ceplok crispy di rumah apalagi dipadukan dengan sambal matah yang biasa dijadikan penambah nafsu makan tentu saja akan membuat semakin lezat karna crispy dan pedas akan. Telur ceplok krispi dimasak dengan bumbu tepung dan digoreng hingga renyah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur ceplok sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur ceplok sambal matah menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Telur ceplok sambal matah:

  1. Siapkan 1 butir telur.
  2. Gunakan Sambal.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Ambil 3 buah cabe rawit (sesuaikan).
  6. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 1 batang serai.
  8. Gunakan Secukupnya jeruk nipis.
  9. Sediakan Sepucuk sendok terasi (sesuaikan).
  10. Ambil 2-3 jumput garam.
  11. Siapkan Sejumput gula.
  12. Ambil Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam (royco).
  13. Sediakan 5-6 sendok makan minyak goreng.
BARU  Resep Simple Banana Cake, Bisa Manjain Lidah

Siramkan sambal matah ke telur ceplok dan tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Cocok untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan. Hai teman-teman semua, hari ini saya akan memasak Telur Ceplok Sambal Matah.

Cara menyiapkan Telur ceplok sambal matah:

  1. Goreng telur dengan ±6 sendok makan lalu beri garam..
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe rawit, serai dan daun jeruk (buang tulang daunnya).
  3. Campurkan bahan sambal beri garam, gula dan kaldu bubuk lalu aduk-aduk agar keluar aroma dan airnya..
  4. Goreng terasi dengan minyak bekas telur tadi, aduk-aduk hingga tidak ada yang bergumpal dan gunakan api kecil saja. Tunggu hingga panas dan bau terasi keluar..
  5. Siramkan minyak panas terasi aduk-aduk. Beri perasan jeruk nipis..

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Enak kriukkk banget ternyata telur ceplok bisa dibikin kriuk seperti ini. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Telur geprek sambal bawang. foto: Instagram/@luthfisoeparno. Celupkan telur ceplok ke adonan basah, lalu gulingkan ke dalam adonan kering sampai tercampur merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur ceplok sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!