Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal) Anti Gagal

Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal).

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal) Anti Gagal

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ricecooker (resep asli arab, bukan versi lokal) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ricecooker (resep asli arab, bukan versi lokal) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ricecooker (resep asli arab, bukan versi lokal), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ricecooker (resep asli arab, bukan versi lokal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ricecooker (resep asli arab, bukan versi lokal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal) memakai 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal):

  1. Ambil ayam/kambing/sapi.
  2. Sediakan beras (saya beras biasa).
  3. Sediakan cabe hijau besar.
  4. Gunakan bawang putih iris.
  5. Gunakan bawang bombay iris.
  6. Gunakan minyak sayur/ghee/minyak samin.
  7. Sediakan margarin.
  8. Ambil kayu manis.
  9. Sediakan Garam.
  10. Ambil Bumbu.
  11. Sediakan jinten.
  12. Gunakan ketumbar.
  13. Gunakan kapulaga.
  14. Ambil pala.
  15. Gunakan merica.
  16. Siapkan cengkeh.
  17. Sediakan kunyit.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal):

  1. Rebus ayam/daging dengan api sedang sampai mendidih. Buang kotoran/busa yang mengambang dengan sendok/sendok sayur. Setelah tidak ada lagi busa, matikan kompor..
  2. Sangrai bumbu sampai harum. Setelah harum, haluskan. Boleh dengan blender, boleh juga pakai ulekan. Saya pakai ulekan dibantu suami yang nguleg, wkwk..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah diiris dengan minyak dan margarin sampai layu..
  4. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi ke dalam tumisan bawang putih dan bombay. Masukkan juga kayu manis. Jika sudah wangi, masukkan ayam beserta air rebusan ayam tadi. Biarkan sampai ayam/daging matang/empuk. Jangan lupa tambahkan garam sampai berasa asin ya..
  5. Cuci beras. Setelah ayam/daging matang, angkat dan tiriskan dalam wadah. Kuah beserta bumbu" sisa bekas masak ayam tadi masukkan ke dalam wadah ricecooker berisi beras. Sesuaikan dengan takaran seperti masak nasi biasa. Jika sudah pas, tidak perlu ditambah air. Jika kurang, tambah dengan air biasa..
  6. Belah cabai hijau besar, tata di atas nasi. (Hiasan aja sebenernya. Sifatnya opsional).
  7. Tips 1: Saat merebus ayam, airnya jangan luber", dipas saja. Soalnya sayang kalau terlalu banyak air nanti bumbunya tidak berasa mengingat air rebusan ayam ini akan digunakan untuk masak bumbu kebuli dan setelah itu masak nasinya ya kan..
  8. Tips 2: Ketika masak nasi, cek dulu kuahnya asin belum. Harus benar" asin supaya nasinya tidak hambar. Kalau perlu tambahkan garam..
  9. Tips 3: Karena pas masak nasi kan banyak ampasnya, kadang" airnya jadi kurang. Nasi jadi masih keras alias belum matang. Jangan khawatir, ketika nasi belum matang tp ricecooker sudah bunyi ceklek, kalian bisa menyelamatkan nasi itu dengan mengukusnya. Inilah yang saya lakukan di percobaan pertama dan kedua. Yang ketiga alhamdulillah sudah mulai pro yah jadi ga perlu, wkwkk..
  10. Selamat mencoba. O iya satu lagi, saat masak nasi boleh ditambahkan daging/ayam, tidak juga gapapa disajikan terpisah. Boleh ditaburkan cengkeh dan kismis supaya lebih mirip aslinya..
BARU  Resep Daging kambing bumbu sate yang Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!