Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Daging Kambing Empuk, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Daging Kambing Empuk, Bikin Ngiler

Rica-rica Daging Kambing Empuk. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Rica Rica Daging Kambing Bahan: Daging Kambing Bumbu : – Bawang RESEP DAN CARA MEMASAK DAGING KAMBING SEDERHANA AGAR CEPAT EMPUK DAN RASA NYA ENAK – By Bunda Nerisa. Resep Rica-Rica Daging Sapi atau Daging Kambing/Domba? Khas Solo Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Daging Kambing Empuk, Bikin Ngiler Pukul-pukul daging kambing dengan pemukul daging agar empuk. Baca juga: Resep Sate Kambing Bumbu Kacang untuk Sajian. Seperti halnya masakan berbumbu rica lainnya, rica rica daging ini mempunyai cita rasa yang pedas, gurih dengan daging yang empuk dan bumbu yang meresap, menggugah selera siapapun yang menyantapnya.

Sedang mencari ide resep rica-rica daging kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica daging kambing empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Rica Rica Daging Kambing Bahan: Daging Kambing Bumbu : – Bawang RESEP DAN CARA MEMASAK DAGING KAMBING SEDERHANA AGAR CEPAT EMPUK DAN RASA NYA ENAK – By Bunda Nerisa. Resep Rica-Rica Daging Sapi atau Daging Kambing/Domba? Khas Solo Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica-rica daging kambing empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rica-rica daging kambing empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica-rica daging kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rica-rica Daging Kambing Empuk memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rica-rica Daging Kambing Empuk:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 5 buah bawang merah.
  4. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  5. Gunakan 5 buah cabe merah.
  6. Gunakan Secukupnya merica.
  7. Ambil Secukupnya garam dan gula.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Gunakan 2 buah sereh.
  11. Gunakan secukupnya Ketumbar.
  12. Ambil 1 cm Lengkuas.
  13. Sediakan 2 lembar daun pepaya.
  14. Gunakan Secukupnya kecap.
BARU  Cara Gampang Membuat Kambing asam manis yang Lezat Sekali

Bagi Anda penggemar masakan pedas, menu masakan ini wajib Anda masukkan. Bumbu rica-rica yang pedas, asin dan gurih dipadukan dengan daging kambing ternyata cocok juga lho. Apalagi di beri jahe yang akan membuat masakan ini menjadi lebih beraroma. Soal rasa sudah jelas masakan ini di jamin lezat dan menggiurkan untuk disantap.

Langkah-langkah menyiapkan Rica-rica Daging Kambing Empuk:

  1. Potong daging sesuai selera. Letakkan diatas daun pepaya agar empuk ketika dimasak..
  2. Cuci bersih daging yang telah dipotong. Lalu rebus hingga setengah matang dengan sesiung bawang putih dan merah yang dihaluskan. 1 lembar daun salam. Lalu tiriskan..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, garam, cabe rawit dan cabe merah..
  4. Pisahkan daun salam dari tulangnya. Geprek lengkuas dan sereh..
  5. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum. Tambahkan sereh dan daun salam. Tambahkan sedikit air. Tambahkan garam, gula dan kaldu serta kecap. Koreksi rasa. Masukkan daging yang telah direbus.. aduk dan masak hingga matang. Siap disajikan…

Masakan rica rica kambing kecap pedas kecap ini pas untuk menu menu istimewa bersama keluarga bunda. Potong Dadu daging kambing, supaya cepat empuk. Tambahkan sedikit air dan biarkan hingga dagingnya pun mengeluarkan air. Masak terus sampai daging empuk sambil terus ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai matang. Rica-rica kambing yang aromatik dan pedas ini cocok buat meningkatkan daya tahan tubuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica-rica Daging Kambing Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!