Cara Gampang Membuat Bihun Goreng Udang Anti Gagal

Diposting pada

Bihun Goreng Udang. Rendam bihun dengan air panas dan tiriskan. Tumis bawang putih dan merica sampai harum kemudian masukkan udang. Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga.

Cara Gampang Membuat Bihun Goreng Udang Anti Gagal Memasak Bihun Goreng Udang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Semakin praktis memasaknya dengan Kobe Bumbu Nasi. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek Hr ini sy coba bihun goreng, tempe bacem.

Lagi mencari ide resep bihun goreng udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng udang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Rendam bihun dengan air panas dan tiriskan. Tumis bawang putih dan merica sampai harum kemudian masukkan udang. Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng Udang memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun Goreng Udang:

  1. Gunakan 200 gr mie bihun, rendam 15 menit, angkat.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 2 btr kemiri.
  4. Sediakan 6 btr bawang merah.
  5. Ambil 1 bh wortel, potong bentuk korek.
  6. Siapkan 4 lbr daun kol, iris halus.
  7. Siapkan 2 btg daun bawang, iris halus.
  8. Ambil 2 btg sledri, iris halus.
  9. Sediakan 1/4 kg udang, bersihkan.
  10. Sediakan 2 btr telur.
  11. Ambil Secukupnya garam.
  12. Gunakan Secukupnya kecap manis.
  13. Siapkan Secukupnya saos tiram.
  14. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Keripik moring(cimol kering)khas Garut, Sempurna

Kemarin ikan cakalang suwir (uenndoolll bgt. Bihun goreng, yaitu masakan Tionghoa-Indonesia berupa bihun goreng dengan kecap manis. Hokkien mee, terdiri dari bihun yang dicampur dengan mi kuning dan digoreng dengan udang, irisan. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Udang:

  1. Siapkan bahan. Goreng udang setengah matang. Angkat..
  2. Haluskan bumbu dan tumis hingga harum..
  3. Masukkan wortel, tuang sedikit air, masak sampai setengah matang. Masukkan sayur lain dan telurnya. Kemudian masukkan udang dan aduk rata..
  4. Tuang kecap, saori, dan garam. Tes rasa dan angkat bila telah matang. Hidangkan dengan taburan bawang goreng dan daun sledri..

Resep bihun goreng menjadi bagian dari resep masakan indonesia tradisional yang cukup sering dibuat. Ada bihun goreng, tahu goreng isi bihun, hingga soto bihun. Biasanya, bihun disajikan bersama udang ayam, biar makin lezat. Salah satu yang paling mudah diolah yakni bihun goreng. Masukkan udang, kol, dan daun bawang, aduk hingga udang matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!